Bursa Transfer

Izinkan Thiago Pergi, Segini Harga yang Diminta Bayern Munchen ke Liverpool

Kamis, 30 Juli 2020 12:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Bayern Munchen dilaporkan terbuka untuk menjual Thiago Alcantara yang dirumorkan dengan Liverpool. Copyright: © Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Bayern Munchen dilaporkan terbuka untuk menjual Thiago Alcantara yang dirumorkan dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dilaporkan terbuka untuk menjual Thiago Alcantara yang dirumorkan dengan Liverpool. The Bavarian bahkan sudah menentukan harga jual sang pemain.

Thiago Alcantara hanya memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Bayern Munchen. Eks gelandang Barcelona mengaku tak ingin menandatangani kontrak anyar.

Rumornya Thiago rela meninggalkan Bayern Munchen karena ngebet untuk bergabung ke Liverpool. Sebaliknya Jurgen Klopp juga berminat dengan Thiago yang akan menambahkan kekuatan di lini tengah usai The Reds ditinggal Adam Lallana.

Bahkan Liverpool kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan sang pemain. Banyak laporan menyebutkan bahwa Liverpool dan Thiago sudah melakukan perjanjian secara personal.

Bayern Munchen sendiri awalnya menolak untuk melepaskan Thiago karena berharap pemain sepak bola berusia 29 tahun ini bertahan lebih lama di Allianz Arena.

Namun sepertinya hal itu mustahil, hingga pada akhirnya Bayern Munchen memberikan Thiago pergi. Syaratnya Liverpool harus menyanggupi permintaan harga yang diajukan Hollywood FC.

Dilansir dari laporan Metro Sports, Bayern Munchen akan membiarkan Thiago Alcantara pergi dari klub jika ada yang memberikan penawaran tidak kurang dari 30 juta euro (sekitar Rp516 miliar).

Thiago Alcantara sendiri gabung ka bayern Munchen pada tahun 2013. Selama sekitar tujuh musim bersama Bayern Munchen, Thiago sudah bermain dalam 231 laga dengan mencetak 31 gol dan 37 assist di semua kompetisi.