Liga Italia

Hakan Calhanoglu Ungkap Rahasia di Balik Ganasnya AC Milan

Jumat, 31 Juli 2020 08:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Emilio Andreoli/Getty Images
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu mengungkapkan rahasia mengapa timnnya tampil impresif pasca corona break. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu mengungkapkan rahasia mengapa timnnya tampil impresif pasca corona break.

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu mengungkapkan rahasia mengapa timnnya tampil impresif pasca berhentinya kompetisi Serie A karena 

AC Milan tak terkalahkan sejak restart kompetisi Serie A Italia. Dari 11 pertandingan, Rossoneri berhasil meraih delapan kemenangan dan tiga kali imbang.

Alhasil AC Milan bisa naik ke klasemen sementara menggeser Napoli. Skuat asuhan Stefano Pioli dipastikan bakal finis di urutan ke-6, sehingga mereka pun dapat mengamankan satu tiket untuk tampil di Eropa.

Ganasnya AC Milan usai corona break ini bukan tanpa sebab. Menurut Calhanoglu, program latihan selama masa lockdown sangat membantu AC Milan meraih hasil positif dan tak terkalahkan.

"Pelatih dan staf kami telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk melatih kami di rumah melalui telepon dan panggilan video. Ketika kami ke Milanello, kami berlatih keras setiap hari, kami melakukan pekerjaan besar," ucap Calhanoglu dikutip dari Football Italia.

Calhanoglu menambahkan senang dengan situasi Pioli menambah kontrak karena ia sosok pelatih yang sangat penting bagi tim dan dirinya secara pribadi.

"Pioli adalah orang yang sangat penting bagi saya dan tim, dia adalah pelatih yang mendengarkan dan ingin tahu apa yang dipikirkan pemain," imbuhnya.

Di musim ini, Hakan Calhanoglu tampil impresif bersama AC Milan. Total Calhanoglu sudah bermain dalam 34 pertandingan di Serie A Italia dengan mencetak 9 gol dan 9 assist.