Liga Inggris

Wolverhampton Sudah Cari Pengganti, Raul Jimenez Selangkah Lagi ke Man United

Jumat, 31 Juli 2020 03:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Penyerang asal Meksiko, Raul Jimenez, tinggal selangkah lagi gabung dengan Manchester United, setelah klubnya Wolverhampton Wanderers mulai mencari pengganti. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Penyerang asal Meksiko, Raul Jimenez, tinggal selangkah lagi gabung dengan Manchester United, setelah klubnya Wolverhampton Wanderers mulai mencari pengganti.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Meksiko, Raul Jimenez, tinggal selangkah lagi gabung dengan Manchester United, setelah klubnya Wolverhampton Wanderers mulai mencari pengganti.

Meski lini depan mereka terbilang tajam khususnya sejak Liga Inggris musim ini dimulai kembali usai jeda, Manchester United tetap saja memburu sejumlah penyerang untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu pemain yang kerap dikaitkan dengan Setan Merah adalah Raul Jimenez, penyerang milik klub sesama Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. Dilansir Daily Star, bintang berusia 29 tahun tersebut kini diklaim tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United.

Hal ini terjadi setelah klubnya saat ini, Wolverhampton Wanderers, diketahui tengah menjalin negosiasi untuk mendatangkan penyerang baru sebagai pengganti dirinya. Menariknya, proses kedatangan calon pengganti Jimenez ini melibatkan agen Jimenez sendiri yakni Jorge Mendes.

Sosok yang diinginkan oleh manajer Wolves, Nuno Espirito Santo sebagai penyerang barunya musim depan adalah Paulinho, striker milik klub Portugal, Braga.

Di sisi lain, Jorge Mendes berharap lancarnya kepindahan Paulinho ke Wolverhampton Wanderers akan membuat tim yang identik dengan wana oranye ini rela untuk segera melepas Jimenez ke Manchester United.

Raul Jimenez sendiri tampil gemilang musim ini bersama Wolves. Dari 53 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi musim ini, mantan penyerang Benfica dan Atletico Madrid ini sanggup mencetak 26 gol dan 10 assist.

Penampilannya berhasil membantu tim asuhan Nuno Espirito Santo itu finis di peringkat 7 klasemen akhir Liga Inggris. Tak cuma itu, ketajaman Jimenez bahkan menarik perhatian legenda MU, Rio Ferdinand, yang mendesak klub tersebut untuk segera memboyongnya.

Di sini lain, media A Bola menyebut bahwa nominal 30 juta euro (Rp520 miliar) sudah disepakati oleh kedua kubu dan pengumuman resmi akan segera dilakukan tidak lama lagi.

Jika kepindahan ini terwujud, maka lini depan Manchester United di musin depan akan mengerikan. Pasalnya, mereka sudah memiliki trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang tampil gemilang usai jeda kompetisi akibat pandemi corona.