Liga Italia

3 Fakta Lorenzo Colombo, Striker Sensasional AC Milan Primavera

Sabtu, 1 Agustus 2020 18:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© NurPhoto/Getty Images
Terselip tiga fakta menarik pada diri Lorenzo Colombo yang merupakan striker sensasional tim primavera klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Terselip tiga fakta menarik pada diri Lorenzo Colombo yang merupakan striker sensasional tim primavera klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta menarik pada diri Lorenzo Colombo yang merupakan striker sensasional tim primavera klub Serie A Italia, AC Milan. 

Pencarian penyerang diberlakukan Rossoneri jauh sebelum kompetisi kasta atas Negeri Pizza musim depan berlangsung. Dari berbagai kandidat, muncul nama Luka Jovic yang terabaikan bersama Real Madrid dan Arkadiusz Milik yang jadi andalan Napoli.

Dua striker ini pun lantas digadang-gadang bakal gabung AC Milan setelah Serie A Liga Italia musim ini berakhir. Namun ada suatu kondisi yang membuat langkah ini tak pantas untuk terjadi. 

Melansir laman berita Milan Live, daripada susah payah dapatkan jasa Jovic dan Milik, Il Diavolo sudah punya solusi dari pemain Primavera, Lorenzo Colombo.

Colombo yang merupakan jebolan akademi klub diyakini bisa menjadi senjata pamungkas juru gedor melawan berbagai tim rival. Kehebatan pemain berusia 18 tahun ini terlihat kala diturunkan di leg kedua semifinal Coppa Italia kontra Juventus pada bulan Juni lalu.

Memiliki postur tubuh tinggi, fisik mumpuni, dan insting mencetak gol tinggi, bisa disimpulkan jika Lorenzo Colombo bakal bisa berkembang menjadi lebih hebat. Berikut kami rangkum tiga fakta menarik tentang Lorenzo Colombo, striker sensasional AC Milan Primavera. 

1. Sensasi di Primavera

Daniel Maldini bukan satu-satunya pemain primavera yang mencuri perhatian dan promosi ke tim senior. AC Milan masih memiliki penyerang hebat lainnya bernama Lorenzo Colombo. 

Pada kompetisi Primavera 2A musim ini, striker jangkung ini sanggup mencetak 9 gol dari 6 penampilan. Jumlah golnya seharusnya masih bisa bertambah andai saja ia tak menderita cedera panjang musim ini. 

Sementara itu pada kompetisi nasional U-17 B tahun lalu, ia sanggup menceploskan 11 gol dari 18 penampilan. Sebuah statistik yang bagus sehingga ia disebut sensasi di tim muda AC Milan. 

2. Debut Serie A Italia

Penampilan hebat pemain kelahiran Vimercate, 8 Maret 2002, ini pun menarik perhatian pelatih tim senior saat ini, Stefano Pioli. Sudah sejak pekan ke-27 (22 Juni), Colombo dipanggil masuk ke dalam skuat utama. 

Ia kembali masuk ke skuat utama pada pekan ke-31 dan 33, sebelum akhirnya mendapatkan debut Serie A di usia 18 tahun saat turun 8 menit ketika timnya menang 5-1 atas Bologna pada pekan ke-34. 

Sebelum debut di Serie A, Lorenzo Colombo sebelumnya sudah pernah diturunkan di laga semifinal Copppa Italia melawan Juventus yang berkesudahan imbang 0-0. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%