Liga Italia

Andrea Pirlo Tegaskan Tak Punya Relasi dengan Milan, Fans: Dasar Ular!

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pernyataan pelatih Juventus U-23, Andrea Pirlo, bahwa ia tak lagi memiliki hubungan apapun dengan AC Milan membuat fans Rossoneri di Twitter berang. Copyright: © INDOSPORT
Pernyataan pelatih Juventus U-23, Andrea Pirlo, bahwa ia tak lagi memiliki hubungan apapun dengan AC Milan membuat fans Rossoneri di Twitter berang.

INDOSPORT.COM - Pernyataan pelatih Juventus U-23, Andrea Pirlo, bahwa ia tak lagi memiliki hubungan apapun dengan AC Milan membuat fans Rossoneri di Twitter berang.

Andrea Pirlo resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Juventus U-23 dalam konferensi pers Pada Jumat (31/07/20). Tim tersebut menjadi klub perdana yang ia asuh sejak memutuskan pensiun pada 2017.

Keputusan Andrea Pirlo memulai karier kepelatihan di Juventus memicu kontroversi kendati ia memang pernah bermain untuk Bianconeri pada 2011-2015.

Pasalnya, sang mantan gelandang melegenda bersama AC Milan. Berada di kubu Rossoneri pada 2001-2011, Andrea Pirlo memenangi banyak gelar, termasuk dua trofi Liga Champions.

Menurut rumor yang muncul beberapa tahun terakhir, Andrea Pirlo merasa sakit hati kepada manajemen AC Milan karena enggan menyodorkannya kontrak baru di tahun terakhirnya di San Siro.

Pirlo, yang kala itu berusia 32 tahun, dianggap sudah uzur untuk mendapat kontrak anyar. Dia pun pindah ke Juventus, membuktikan kualitasnya masih di level atas dengan membantu mempersembahkan empat scudetto.

Sepertinya, hal tersebut masih membekas di hati Andrea Pirlo. Pada momen perkenalannya sebagai pelatih Juventus U-23, ia melontarkan pernyataan ini.

"Saya selalu menjaga relasi atas dasar saling menghargai dan persahabatan. Saya tak lagi memiliki hubungan apapun dengan Milan karena tidak ada lagi (yang saya kenal) di sana kecuali (Paolo) Maldini," kata Andrea Pirlo, seperti dilansir Milan News.

Pernyataan tersebut diunggah akun Twitter suporter Milan dengan jumlah pengikut lebih dari 71 ribu, @MilanEye. Sontak, suporter Rossoneri langsung meluapkan kicauan sakit hati.

Tak sedikit yang menyebut Andrea Pirlo sebagai ular. Banyak pula yang menyayangkan karena menganggap pria berusia 41 tahun itu sebagai idola.

"Tolong, Pirlo, jangan ngomong jelek tentang Milan-ku. Dia dan (Alessandro) Nesta alasan saya jadi fans Milan. Pernyataannya sungguh menyakitkan," tulis @sandrocottos.