Liga Inggris

Berikut 4 Pemain yang Cocok Gantikan Aguero di Man City

Minggu, 2 Agustus 2020 14:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero adalah salah satu striker terbaik yang sampai saat ini  bermain di Liga Inggris. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero adalah salah satu striker terbaik yang sampai saat ini bermain di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris. Ia menjadi sosok yang selalu diandalkan selama bermain di The Citizens selama hampir satu dekade ini.

Sejak kedatangannya di Manchester City pada tahun 2011 silam dari Atletico Madrid, performanya semakin menggila bermain di Liga Inggris. Hingga saat ini, Aguero selalu menjadi bagian penting dari skuad utama.

Saat ini, dirinya tengah mengalami cedera serius di kakinya karena berduel saat Manchester City bermain di pekan ke 31 Liga Inggris musim ini. Hal tersebut membuat dirinya harus absen di beberapa pertandingan penting. Terlebih dirinya tidak akan bisa bermain di Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, dirinya telah mengungkapkan bahwa tengah menginginkan untuk bisa kembali bermain di klub sepak bola masa kecilnya, yakni Independiente sebelum memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola pofesional.

Bila keinginan Aguero tersebut, tentnunya Manchester City harus segera mencari sosok penggantinya. Untuk itu redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum 4 pemain yang rasa-rasanya cocok jadi pengganti Aguero di klub yang bermarkas di Etihad tersebut.

1 . Maxi Gomez (Valencia)

Maxi Gomez sendiri disebut-sebut sebagai pewaris tahta dari Edinson Cavani dan Luis Suarez di Timnas Uruguay. Pemain berusia 23 tahun ini adalah pemain Valencia yang telah menjadi andalan mereka pada musim ini.

Gomez memiliki kekuatan di udara yang bisa membuat lawan sering kesulitan untuk menaklukkannya. Pada musim ini, ia telah memainkan 33 pertandingan untuk Valencia di Liga Spanyol. Ia pun telah mengemas 10 gol dan memberikan dua assists.

Pencapaiannya tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Manchester City untuk merekrutnya. Tetapi, rumor mengatakan bahwa Manchester United dan West Ham United telah dikaitkan dengan Gomez dalam beberapa bulan terakhir.

2. Mousa Dembele (Lyon)

Mousa Dembele sendiri termasuk salah satu pemain penting Lyon. Striker berusia 24 tahun itu telah menjadi komponen kunci bagi Lyon. Ia mampu mempertahankan tingkat kemampuannya dan menunjukkan kesadaran dan kecerdasan yang baik.

Untuk penampilannya di musim 2019-2020, Dembele telah membuat 27 penampilan di Liga Prancis dan telah mencetak 16 gol dan dua assist. Ia jauh lebih berkembang dari musim sebelumnya.

Berkat kinerja tersebut bagi Manchester City mungkin bisa mempertimbangkannya. Tetapi, rumor mengatakan bahwa Manchester United dan Arsenal tertarik untuk mendatangkannya.