Bola Internasional

Harap Sepak Bola Kembali Pulih, Bek Timnas Indonesia Ingin Corona Lekas Hilang

Minggu, 2 Agustus 2020 22:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo berharap masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dapat benar-benar segera berakhir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo berharap masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dapat benar-benar segera berakhir.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo berharap masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini dapat benar-benar segera berakhir. Dia ingin kehidupan kembali normal dan sepak bola bisa bergulir seperti sedia kala.

Penyebaran virus corona yang terjadi hampir di seluruh pelosok dunia memang memberikan dampak besar. Hampir seluruh sektor kegiatan terganggu akibat penyebaran virus ini.

Tak terkecuali dunia sepak bola yang terkena imbas. Tak sedikit kegiatan sepak bola terkena imbas dan tak jarang event sepak bola harus diundur atau batal.

Yang terbaru adalah perhelatan Piala AFF 2020 yang dipastikan batal. Pesta sepak bola Negara ASia Tenggara ini sejatinya bergulir pada November-Desember tahun ini, namun karena situasi pandemi yang tak kunjung reda terpaksa perhelatan ini dibatalkan.

Terkait kondisi ini membut palng pintu Timnas Indonesia, Andy Setyo melontarkan doa dan harapan. Dia berharap masa pandemi segera berlalu demi kehidupan sepak bola yang kembali normal.

"Tetap berdoa, untuk kondisi saat ini, agar penyakit atau wabah virus corona ini bisa segera diatasi sepenuhnya," ucap Andy.

"Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," harap ia.

Tak hanya perhelatan kelas internasional yang terganggu. Di level lokal, Andy Setyo juga cukup terkena dampak.

Sebab roda kompetisi Liga 1 Indonesia hingga saat ini masih terhenti sejak April lalu. Mesko kompetisi tertatas di Indonesia ini dijadwalkan kembali bergulir pada Oktober mendatang.