Liga Italia

Meski Gagal 5 Besar Serie A 2019/2020, AC Milan Tetap Istimewa

Minggu, 2 Agustus 2020 12:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan pujian kepada skuatnya musim ini meski tidak bisa masuk dalam lima besar daftar klasemen Serie A Liga Italia. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan pujian kepada skuatnya musim ini meski tidak bisa masuk dalam lima besar daftar klasemen Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan pujian kepada skuatnya musim ini meski tidak bisa masuk dalam lima besar daftar klasemen Serie A Liga Italia.

AC Milan menjamu Cagliari dalam laga pamungkas Serie A Italia, Minggu (02/08/20) dini hari WIB. bermain di San Siro Stadium, Rossoneri mampu menutup musim 2019/2020 dengan kemenangan telak, yakni 3-0.

Sejak menit awal pertandingan, AC Milan tampak mendominasi akan jalannya pertandingan demi mengamankan satu tempat di Liga Europa. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk skuat Stefano Pioli membuka skor dalam laga kali ini.

Pemain Cagliari, Ragnar Klavan melakukan kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri. Mantan pemain Liverpool ini membantu AC Milan unggul lebih dulu di menit ke-10. 

Di babak kedua, AC Milan semakin menggila. Mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Zlatan Ibrahimovic di menit ke-55 usai tembakan kaki kanannya tak mampu dihalau oleh kiper Cagliari. 

Tak berselang lama, giliran Samu Castillejo yang menambah pundi gol AC Milan. Usai sebelumnya memberikan assist kepada Ibrahimovic, dirinya mencetak gol untuk AC Milan. Rossoneri unggul 3-0 di menit ke-57.

Skor 3-0 untuk kemenangan AC Milan pun menjadi hasil akhir yang manis untuk Rossoneri di akhir musim Serie A Italia musim 2019/2020. Kendati demikian, mereka belum bisa masuk ke deretan lima besar klasemen akhir Serie A Liga Italia.

Meski belum bisa masuk dalam deretan lima besar daftar klasemen akhir Serie A Italia, sang pelatih, Stefano Pioli sendiri sudah puas dengan performa anak asuhnya di musim ini. Ia juga menyebutkan bahwa anak suhnya sudah sangat istimewa.

“Anak-anak tampil luar biasa, pengembalian yang fantastis dengan penampilan luar biasa. Di luar hasil positif, penting untuk menciptakan mentalitas, itu harus menjadi dasar untuk membangun masa depan yang lebih memuaskan,” kata Pioli dilasnir dari Siempre Milan.

Pioli juga menambahkan bahwa AC Milan memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang luar bisa. Menutup musim ini dengan istimewa menjadi momen yang membanggakan bagi dirinya saat ini menjadi kepala pelatih AC Milan.

“Kami memiliki kepercayaan diri dan keyakinan, kami juga membutuhkan kualitas. Itu berarti bahwa kita memiliki nilai-nilai ini. Kami menutup musim dengan kepuasan. Kami berharap kami tidak harus melakukan playoff tetapi kami akan menghadapi mereka dengan keyakinan. Kami harus menutup celah dengan tim-tim top,” tambahnya.

Dengan hasil akhir ini, AC Milan sendiri sudah mengunci posisi ke enam klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan yang sudah mereka jalani selama satu musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%