Liga Italia

Tutup Musim dengan Kemenangan, AC Milan Ulangi Kejayaan 11 Tahun Lalu

Minggu, 2 Agustus 2020 04:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM – AC Milan berhasil menutup musim Serie A Liga Italia dengan kemenangan. Menjamu Cagliari di San Siro Stadium, anak asuh Stefano Pioli menang dengan skor telak 3-0.

Sejak menit awal pertandingan, AC Milan tampak mendominasi akan jalannya pertandingan demi mengamankan satu tempat di Liga Europa. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk skuat Stefano Pioli membuka skor dalam laga kali ini.

Pemain Cagliari, Ragnar Klavan, melakukan kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri. Eks Liverpool itu membantu AC Milan unggul sementara di menit ke-10.

AC Milan pun terus melakukan serangan demi serangan. Namun mereka gagal menambah pundi-pundi gol mereka dan harus menyudahi babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, AC Milan semakin menggila. Mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Zlatan Ibrahimovic di menit ke-55 usai tembakan kaki kanannya tak mampu dihalau oleh kiper Cagliari. 2-0 AC Milan unggul.

Tak berselang lama, giliran Samu Castillejo yang menambah pundi gol AC Milan. Usai sebelumnya memberikan assist kepada Ibrahimovic, giliran dirinya yang mencetak gol untuk AC Milan. Rossoneri unggul 3-0 di menit ke-57.

AC Milan sejatinya terus melakukan gempuran di sisa babak kedua. Namun Cagliari yang tak mau kebobolan lebih banyak, melakukan pertahanan yang ketat. Skor 3-0 untuk kemenangan AC Milan pun menjadi hasil akhir yang manis untuk Rossoneri di akhir musim Serie A Italia musim 2019/2020.

Usai meiah kemenangan, nyatanya AC Milan kembali mengulang kejayaan mereka pada 11 tahun silam. Kemenangan atas Cagliari di Serie A Liga Italia ini merupakan kemenangan ke-20 AC Milan secara berturut-turut di ajang Serie A Liga Italia.

Terakhir kali AC Milan melakukan hal tersebut terjadi di musim 2008/2009. Kala itu, AC Milan masih diperkuat oleh para pemain bintangnya dan masih dianggap sebagai salah satu tim menakutkan di dunia.

Mulai dari Ricardo Kaka, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Ronaldinho, Alexandre Pato, Thiago Silva, Andrea Pirlo, hingga Filippo Inzaghi masih membela klub berjuluk Rossoneri itu. Saat itu, AC Milan berhasil mengakhiri musim di posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia di bawah Inter Milan, dan memiliki poin yang sama dengan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%