Liga Champions

Bale Out Lagi, Zidane Pusing Racik Skuat Real Madrid Kontra Man City

Senin, 3 Agustus 2020 10:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Soccrates Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan instruksi kepada punggawanya saat Water Break Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan instruksi kepada punggawanya saat Water Break

INDOPORT.COM – Zinedine Zidane menghadapi dilema dalam meracik starting XI Real Madrid saat bertandang ke Manchester City untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/20).

Liga Champions akan menjadi misi Real Madrid berikutnyya setelah mereka berhasil menyegel gelar LaLiga Spanyol 2019-2020. Mereka mampu mendobrak dominasi Barcelona untuk memenangkan gelar liga pertama sejak 2017.

Setelah tampil habis-habisan dengan mencatat 11 pertandingan liga tak terkalahkan saat LaLiga berlanjut, pelatih Zinedine Zidane malah dipusingkan dengan badai cedera yang dialami para pemainnya.

Dilansir dari Football Espana, kondisi ini membuat pelatih berkebangsaan Prancis itu mau tak mau merombak skuat utama yang selama ini diandalkan dan memainkan beberapa pemain pinggiran.

Diantara nama-nama yang masuk ke skuat utama, Zidane sama sekali tak terpikir untuk memainkan Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Wales itu harus puas di bangku cadangan pada laga akhir pekan nanti.

Gareth Bale sejak restart liga domestik baru memainkan satu pertandingan. Selain itu, Bale memang tampaknya sudah tak diinginkan Zidane, yang mana dia mungkin akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Zidane masih akan mengandalkan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Namun bek sekaligus kapten Sergio Ramos dipastikan absen lantaran terkena kartu merah di pertemuan pertama.

Hingga saat ini, Zidane belum memutuskan siapa pemain yang akan mengisi tempat Ramos. Namun sejauh ini pelatih berkebangsaan Prancis itu menaruh harapan pada Eder Militao yang baru bermain dua kali di Liga Champions.

Zidane juga harus kehilangan bek kiri Marcelo yang cedera sehingga dia mungkin akan memasang kuartet pertahanan Ferland Mendy, Militao, Raphael Varane dan Dani Carvajal.

Selanjutnya di lini depan, Zidane juga akan mengandakkan Eden Hazard yang berpasangan dengan Karim Benzema. Di belakang ada ada tiga pemain senior, Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos.

Hanya ada satu tempat tersisa yang akan diperebutkan, yakni penyerang. Zidane sejauh ini mengantongi nama-nama seperti Isco, Marco Asensio dan Federico Valverde.

Bermain di Etihad Stadium, Real Madrid bertekad membalikkan kekalahan dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar dengan skor 1-2.