Liga Indonesia

Baru Geber Latihan, Dua Pemain Arema FC Bertumbangan

Senin, 3 Agustus 2020 18:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua pemain langsung bertumbangan saat klub Liga 1 Arema FC baru mulai menggeber program latihan perdana pasca libur panjang akibat pandemi virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua pemain langsung bertumbangan saat klub Liga 1 Arema FC baru mulai menggeber program latihan perdana pasca libur panjang akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Dua pemain langsung bertumbangan saat klub Liga 1 Arema FC baru mulai menggeber program latihan perdana pasca libur panjang akibat pandemi virus corona di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (03/08/20).

Pada latihan sore itu, ada 20 pemain yang mengikuti arahan para asisten pelatih dengan 2 diantaranya pemain tim junior. Namun, komposisi itu berkurang setelah Hanif Sjahbandi dan Kurniawan Kartika Ajie cedera.

Keduanya menepi dari lapangan dan dibopong oleh tim medis, di tengah-tengah program, sehingga tak bisa menuntaskan latihan berdurasi 2 jam sore tadi.

"Hanif mengalami sakit pada engkel. Itu cedera lamanya, tadi bergeser lagi," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi pasca latihan.

Sementara kondisi cukup parah menimpa Kurniawan Kartika Ajie, yang harus menepi selama kurang lebih satu bulan ke depan dari aktivitas latihan.

"Kalau Ajie, dia ada dislokasi pada lututnya. Kedua cedera cukup serius, paling lama (recovery) sampai 6 Minggu," sambung dia.

Praktis, komposisi pemain dalam program latihan tim Singo Edan semakin berkurang. Pasalnya, 5 pemain Arema di Liga 1 belum bisa bergabung lantaran masih menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, 4 pemain asing plus 3 pemain yang belum datang ke Malang.