Liga Italia

Berkat Kiper Legendaris, AC Milan Buang Pemainnya ke Klub Tak Terduga

Senin, 3 Agustus 2020 15:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© WallpaperCave
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah menemukan kesepakatan dengan klub tak terduga ini untuk membuang pemain bintangnya yang masih 20 tahun. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah menemukan kesepakatan dengan klub tak terduga ini untuk membuang pemain bintangnya yang masih 20 tahun.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sudah menemukan kesepakatan dengan klub tak terduga ini untuk membuang pemain bintangnya yang masih berusia 20 tahun.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, AC Milan atau Rossoneri sudah bersepakat dengan klub Serie C Liga Italia, Reggina, untuk membuang Alessandro Plizzari, penjaga gawang asal Livorno.

Sebenarnya, Rossoneri sudah meminjamkan Plizzari ke Ternana pada 2017-2018 dan ke Livorno pada 2019 yang lalu. Akan tetapi, tampaknya Livorno tak berminat untuk memperpanjang masa pinjaman Plizzari.

Hasilnya, AC Milan harus mencarikan klub baru bagi sang kiper agar ia mendapat pengalaman yang lebih banyak lagi. Beruntung, Reggina yang pernah berkompetisi di Serie A Liga Italia pada 1999-2009, bersedia menampung sang pemain.

Kabarnya, kesepakatan ini berkat kiper legendaris AC Milan yang sekarang jadi Direktur Olahraga Reggina, Massimo Taibi. Dialah sosok yang sangat memperjuangkan kepindahan Plizzari ke Reggina. Apalagi, hubungannya dengan Rossoneri juga masih sangat baik.

Namun, seperti yang telah disebutkan, Reggina hanya akan meminjamnya saja dan jika Plizzari telah memiliki pengalaman dan usia yang cukup, mereka akan memulangkannya lagi ke San Siro untuk menjadi andalan baru rival sekota Inter Milan tersebut.

Selain Plizzari, Milan juga siap menendang Pepe Reina ke Aston Villa dan Samir Begovic kembali ke AFC Bournemouth di bursa transfer musim panas 2020. Kedua kiper tersebut memang sudah tidak lagi dibutuhkan oleh pihak San Siro.

Alessandro Plizzari sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2016 yang lalu. Ketika dipinjamkan ke Livorno pada 2019, ia sudah dimainkan 21 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 64% per laga, dan baru melakukan dua kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%