Liga Spanyol

Ikuti Jejak Zidane, Benzema Juga Ingin Tukangi Real Madrid

Senin, 3 Agustus 2020 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter LaLiga
Karim Benzema tidak menampik bila suatu saat dia diberi kesempatan untuk memimpin Real Madrid. Bukan sebagai pemain melaikan sebagai pelatih. Copyright: © Twitter LaLiga
Karim Benzema tidak menampik bila suatu saat dia diberi kesempatan untuk memimpin Real Madrid. Bukan sebagai pemain melaikan sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM – Karim Benzema tidak menampik bila suatu saat dia diberi kesempatan untuk memimpin Real Madrid. Bukan sebagai pemain melaikan sebagai pelatih.

Real Madrid menikmati kesuksesan selama hampir lima tahun terakhir di bawah arahan pelatih asal Perancis yang juga menjadi legenda klub, yakni Zinedine Zidane.

Meski sempat hengkang selama setahun, dia akhirnya bergabung lagi dan mengembalikan kejayaan Los Blancos yang sebelumnya nyaris tercerai berai.

Gelar LaLiga Spanyol 2019/20 menjadi gelar ke-11 Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos dalam kurun 3,5 musim.

Torehan sukses Zidane itu pun mendorong Benzema untuk bisa seperti pelatihnya itu. Hal ini diungkapkan pemain 32 tahun itu dalam sebuah sesi tanya jawab di saluran YouTube.

“Jika suatu hari saya bisa (melatih Real Madrid), mengapa tidak,” jawab Benzema dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

Menjadi pelatih Real Madrid suatu hari nanti bukan tidak mungkin bakal diwujudkan pemain yang satu negara dengan Zidane tersebut. Apalagi Benzema juga bakal dianggap legenda klub ketika dia memutuskan pensiun di Santiago Bernabeu.

Benzema sendiri sudah membukukan masa baktinya untuk Real Madrid selama hampir satu dekade, tepatnya sejak dia didatangkan dari Lyon pada 2009 silam.

Benzema menjadi pemain kunci di lini depan Los Blancos sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018. Mengemban tugas berat itu, dia pun mampu membuktikan diri sebagai juru gedor E Real.

Pemain asal Prancis itu mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Benzema berhasil mencetak 26 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Sedangkan secara keseluruhan, dia telah membuktukan 248 gol dan 135 assist dalam 512 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi yang dia lakoni.