Liga Indonesia

Kirim Ucapan Pamit, Mario Gomez Putuskan Mundur dari Arema FC?

Senin, 3 Agustus 2020 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan bahwa program latihan tim tanpa dipimpin pelatih Mario Gomez lagi hingga kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober mendatang.

Indikasi itu muncul setelah Mario Gomez mengirim ucapan pamit kepada tim pelatih. Pria asal Argentina itu terindikasi bakal mundur dari skuat tim Singo Edan pada lanjutan kompetisi nanti.

"Memang, agennya dia (Mario Gomez) sudah berkomunikasi bahwa cukup berat melanjutkan kompetisi dengan situasi seperti ini," beber Ruddy Widodo saat mendampingi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/20).

"Situasi yang dimaksud tak lain adalah terkait SK PSSI bernomor 53 itu (renegosiasi kontrak hingga 50 persen)," sambung Ruddy Widodo.

Kendati demikian, pihaknya belum memastikan Mario Gomez mundur dari Arema FC lantaran ucapan itu masih akan dilaporkan kepada jajaran direksi klub, sebelum memastikan statusnya.

"Saya laporkan kepada direksi. Dan untuk sementara, program latihan tim bisa dipimpin asisten pelatih dulu," tandas Ruddy Widodo.

Sinyal pengunduran diri Mario Gomez memang sudah tercium sejak beberapa pekan lalu. Mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu belum juga datang ke Malang untuk mengikuti rapid test beserta latihan perdana.