Liga Indonesia

Komposisi Tak Lengkap, Pelatih Arema FC Pastikan Program Tak Terganggu

Senin, 3 Agustus 2020 23:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo memastikan program latihan tim tak akan terganggu meski harus menjalani dengan komposisi tak lengkap. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo memastikan program latihan tim tak akan terganggu meski harus menjalani dengan komposisi tak lengkap.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo memastikan program latihan tim tak akan terganggu meski harus menjalani dengan komposisi tak lengkap pada persiapan lanjutan Liga 1 mendatang.

Situasi itu terjadi, setelah mendapati dua kipernya terhadang kendala. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie yang menderita cedera cukup parah pada bagian kakinya saat latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Senin (03/08/20).

"Ya, Ajie sedikit mengalami salah (saat tumpuan). Saya belum tahu pastinya, menunggu informasi dari tim dokter," ucap Felipe Americo.

Praktis, program latihan tim Arema FC tak bisa diikuti oleh semua penjaga gawang tim Singo Edan. Setidaknya, posisi kiper tinggal menyisakan Utam Rusdiana, Andreas Francisco dan juga Teguh Amirudin.

"Teguh masih belum bisa latihan karena belum mendapat izin dari (dinas) militer dia," tandas pelatih kiper berpaspor Brasil itu.

"Ya kami akan memaksimalkan kiper yang ada. Mungkin bisa dibantu dengan kiper U-19 nantinya," sambung Felipe Americo.

Pada latihan sore tadi, Kurniawan Kartika Ajie menjadi satu dari dua nama pemain Arema FC yang bertumbangan. Satu pemain yang cedera lainnya adalah Hanif Sjahbandi.