Liga Indonesia

Negatif Corona, 2 Pemain Asing Persiraja Masih Harus Dikarantina

Senin, 3 Agustus 2020 16:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persiraja
2 pemain asing klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, yakni Adam Mitter dan Samir Ayass sudah tiba di Aceh. Copyright: © Media Persiraja
2 pemain asing klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, yakni Adam Mitter dan Samir Ayass sudah tiba di Aceh.

INDOSPORT.COM - 2 pemain asing klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, yakni Adam Mitter dan Samir Ayass sudah tiba di Aceh.

Kedua pemain itu diminta kembali ke Tanah Rencong guna mengikuti latihan persiapan Persiraja untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020.

Tidak ingin kecolongan, baik Adam Mitter maupun Samir Ayass sebelum tiba di Aceh terlebih dahulu diminta melakukan swab teset. Keduanya pun melakukan tes status virus corona itu sejak berada di Bali.

"Pemain kita Adam Mitter dan Samir Ayass pagi tadi sudah berada di Banda Aceh. Mereka sudah diswab test dan hasilnya negatif saat di Bali," kata Rahmat Djailani seperti dikutip dari situs resmi klub.

Meskipun sudah terbukti negatif secara medis, Adam Mitter dan Samir Ayas tetap diminta manajemen Persiraja untuk melakukan karantina mandiri selama dua minggu (14 hari).

"Mereka (Adam Mitter dan Samir Ayas) sudah kita minta untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing di Banda Aceh, sesuai dengan protokol kesehatan," sambung Djailani.

Selain meminta dua pemain asingnya menjalankan karantina mandiri, manajemen Persiraja juga melakukan tindakan-tindakan lain untuk mencegah anggota klub terpapar virus corona. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan diinfektan ke mess pemain.

Di sisi lain, Djailani juga menyampaikan bahwa latihan perdana Persiraja yang semula akan digelar 5 Agustus 2020 terpaksa diundur. Mereka sendiri juga masih menunggu jadwal lanjutan Liga 1 2020 dari PT LIB dan PSSI.