Liga Inggris

Usai Juara Piala FA, Arsenal Depak 9 Bintangnya Termasuk Lacazette

Senin, 3 Agustus 2020 08:34 WIB
Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Arsenal akan melepas sembilan pemain bintangnya agar bisa mendapatkan dana tambahan untuk belanja di bursa transfer musim panas. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Arsenal akan melepas sembilan pemain bintangnya agar bisa mendapatkan dana tambahan untuk belanja di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan akan melakukan perombakan skuat demi mengarungi kompetisi musim depan. Juara Piala FA 2019/2020 akan melepas sembilan pemain bintangnya agar bisa mendapatkan dana tambahan untuk belanja di bursa transfer musim panas.

The Gunners baru saja menjuarai Piala FA musim 2019/2020. Mereka mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (02/08/20) dini hari WIB.

Meski mendapatkan uang tambahan sebesar 30 juta poundsterling setelah meraih trofi Piala FA, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal masih kekurangan dana untuk merekrut pemain incaran. 

Juru racik asal Spanyol ini pun sudah memasukan nama-nama yang akan dilepas pada bursa transfer musim panas, seperti yang diwartakan Daily Mail.

Sokratis Papastathopoulos, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Henrikh Mkhitaryan, Shkodran Mustafi, Rob Holding dan Sead Kolasinac hampir dipastikan akan didepak Arsenal di musim ini. 

Selanjutnya, Meriam London juga bersedia melepas Alexandre Lacazette dan Hector Bellerin jika ada tawaran bagus dari klub lain. Juventus dan Inter Milan dikabarkan menaruh minat terhadap kedua pemain tersebut.

Dana hasil penjualan nanti akan dimanfaatkan Arsenal untuk memboyong gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey yang mencapai 47 juta poundsterling, dan meresmikan status Dani Cebalos dari Real Madrid.