Liga Inggris

5 Pemain yang Bisa Gantikan Firmino di Liverpool, Ada Bintang Juventus

Selasa, 4 Agustus 2020 10:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Berikut tersaji lima pemain top dunia yang bisa menggantikan posisi Roberto Firmino di Liverpool, dimana salah satunya adalah megabintang Juventus. Copyright: © Getty Images
Berikut tersaji lima pemain top dunia yang bisa menggantikan posisi Roberto Firmino di Liverpool, dimana salah satunya adalah megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain top dunia yang bisa menggantikan posisi Roberto Firmino di Liverpool, di mana salah satunya adalah megabintang Juventus.

Liverpool memiliki sosok berbakat bernama Roberto Firmino. Pemain asal Brasil berusia 28 tahun itu bisa dipasang sebagai gelandang serang atau playmaker, juga sebagai striker di lini depan skuat Jurgen Klopp.

Klopp sendiri biasanya lebih sering mengandalkan Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk mendobrak pertahanan lawan dan mencetak gol. Namun, Firmino tetap punya peran penting sebagai penopang dua striker tersebut.

Firmino sangat cocok bermain dengan sistem gegenpressing ala Jurgen Klopp. Ia pekerja keras, memiliki kemampuan ball possession yang sangat baik, dan juga mampu memberi rasa aman di lini tengah, jika ditempatkan sebagai playmaker.

Dengan peran vitalnya ini, tak heran bila Firmino menjadi sosok yang sulit digantikan di Liverpool. Namun jika suatu hari nanti ia pergi, jelas klub Liga Inggris yang berjuluk The Reds itu harus mencari penggantinya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain top dunia yang bisa menggantikan peran Roberto Firmino lantaran kemampuan mereka yang juga sangat baik.

1. Takumi Minamino (Liverpool)

Liverpool sukses merekrut bintang asal Jepang, Takumi Minamino, pada 1 Januari 2020 yang lalu dari Red Bull Salzburg. Minamino sukses mencetak rekor dengan menjadi pemain Jepang pertama yang membela Liverpool. Ia pun lantas mendapat jatah untuk mengenakan jersey bernomor punggung 18.

Penggemar berat AKB48 itu pernah ditempatkan sebagai playmaker kala membela Salzburg, di belakang Erling Braut Haaland dan Hwang Hee-chan. Sehingga, ia bisa menggantikan Firmino di belakang Salah dan Mane.

2. Federico Chiesa (Fiorentina)

Salah satu nama tenar di bursa transfer musim panas 2020, Federico Chiesa dari Fiorentina tengah jadi rebutan Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Hal ini dikarenakan kepiawaiannya menjadi gelandang sekaligus striker. Apalagi usianya baru 22 tahun. Liverpool bisa mencoba mendekati pemain asal Genoa, Italia ini.

Federico Chiesa memiliki kelincahan yang tinggi, yang didukung oleh tubuhnya yang ramping. Ia memang memiliki peran natural sebagai sayap kanan, tapi tetap bisa bermain bagus ketika ditempatkan di sayap kiri atau bahkan striker. Namun sayang, Chiesa belum pernah punya pengalaman bermain di luar Serie A Liga Italia.