Liga Inggris

Bawa Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020, Alisson: Sangat Melelahkan

Senin, 3 Agustus 2020 17:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Clive Brunskill/Getty Images
Alisson Becker menyebut musim 2019/20 sebagai musim yang melelahkan usai membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Alisson Becker menyebut musim 2019/20 sebagai musim yang melelahkan usai membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kiper asal Brasil, Alisson Becker menyebut 2019-2020 adalah musim yang sangat melelahkan baginya baik secara fisik dan mental usai membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris.

Liverpool dipastikan menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020 kala kompetisi menyisakan tujuh pertandingan lagi. Kemenangan Chelsea atas Manchester City membuat The Reds merengkuh gelar juara.

Gelar Liga Inggris 2019-2020 menjadi gelar perdana Liverpool di kancah liga sejak 30 tahun silam. Tentu prestasi ini memberi kebanggaan tersendiri bagi para penggawa The Anfield Gank.

Salah satu pemain yang merasa bangga dengan pencapaian ini adalah Alisson Becker. Kiper berusia 27 tahun ini merasa senang bisa mewujudkan mimpi para pendukung Liverpool yang ingin merasakan gelar juara Liga Inggris.

Alisson merasa apa yang ditampilkan para pemain Liverpool musim ini merupakan suatu kebanggaan. Terlebih baginya yang merasa edisi 2019-2020 sebagai musim yang sangat melelahkan baik secara fisik dan mental.

“(Musim) ini adalah salah satu musim yang melelahkan yang pernah kuhadapi. Saya tak tahu apakah karena pandemi, ataukah karena musim berjalan lebih panjang. Musim ini juga saya bermain tak begitu banyak karena cedera,” ujar Alisson dikutip dari ESPN.

“Kami tersingkir dari Liga Champions terlalu cepat, tapi saya pikir kelelahan ini datang dari segala hal yang kami berikan setiap saat,” lanjutnya.

Alisson memang tak banyak tampil bagi Liverpool musim ini. Hal ini lantaran cedera yang mengganggunya. Tentu cedera membuat dirinya merasa lelah karena tak kunjung bermain dan membela Liverpool.

Terlepas dari hal tersebut, pencapaian yang diraih Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 merupakan sebuah prestasi luar biasa. Wajar jika perayaan dilakukan besar-besaran mengingat penantian panjang yang dihadapi The Reds untuk meraih gelar juara.