Bola Internasional

Ada dari Inter Milan dan Barcelona, Ini 5 Pemain Underrated Musim 2019/2020

Selasa, 4 Agustus 2020 07:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Termasuk dari Barcelona dan Inter Milan, ini lima pemain underrated alias yang kerap diremehkan sepanjang musim. Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Termasuk dari Barcelona dan Inter Milan, ini lima pemain underrated alias yang kerap diremehkan sepanjang musim.

INDOSPORT.COM - Penampilan dari Inter Milan dan Barcelona sama-sama tak terlalu apik usai gagal di liga masing-masing musim ini. Siapa sangka dua klub tersebut punya pemain underrated alias diremehkan meskipun punya potensi besar.

Punya manuver apik sejak awal musim membuat Inter Milan dijagokan juara Serie A, hanya saja ketika memasuki penghujung musim hasil serangkaian hasil mengecewakan kerap terjadi dan buat mereka finis di urutan dua. Tidak jauh berbeda dengan Barcelona yang juga jadi runner-up musim ini di LaLiga.

Dibalik sepak terjang mereka yang tergolong mengalami pasang surut, ada beberapa pemain yang tertutupi oleh pamro para pemain besar. Sebut saja kebesaran nama Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Marc-Andre ter Stegen di Barcelona, sementara kala di Inter ada Romelu Lukaku serta Lautaro Martinez.

Sejatinya ada beberapa pemain lain yang punya potensi gemilang musim ini hanya saja tertutup dari kualitas para nama besar. Tak hanya dari Inter Milan maupun Barcelona, berikut INDOSPORT merangkum lima pemain underrated yang bela lima klub berbeda dilansir Sportskeeda.

5. Danny Ings (Southampton)

Tinggalkan Liverpool karena sempat didera cedera, Danny Ings menjadi sosok pemain terlupakan yang pernah ada. Ia selalu dipandang sebelah mata oleh The Reds tanpa sadar punya potensi besar kala bela Southampton.

Sempat menjalani masa pinjam dan akhirnya jadi pemain permanen Saints dengan mahar 18 juta poundsterling (Rp346 miliar) tak terbuang sia-sia. Pemain berusia 28 tahun ini menjelma sebagai striker berbahaya di Liga Inggris.

Terbukti Ings mampu cetak 22 gol dan dua assists dalam 38 pertandingan liga domestik. Pencapaian hebat ini bahkan membuat ia berada di peringkat dua daftar top skor setara bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan total 22 gol.

4. Clement Lenglet (Barcelona)

Bermain di Barcelona bukanlah perkara mudah karena mendapat predikat sebagai tim dominan Lionel Messi. Terbukti segala kesuksesan mereka selalu dikait-kaitkan dengan La Pulga meskipun ada pemain bertahan berkualitas seperti Clement Lenglet.

Ditebus 35 juta euro (Rp603 miliar) dari Sevilla, Lenglet terbukti menjadi pondasi pertahanan ideal Catalan dalam menjalani berbagai pertandingan penting baik di LaLiga maupun Eropa. Ia bisa jalankan posisi pengganti Samuel Umtiti dan jadi tandem ideal Gerard Pique dalam starting XI.

Piawai bermain bola sehingga sulit dijatuhkan dan punya kemampuan tackling bagus, pemain berusia 25 tahun ini sudah bermain dalam 28 pertandingan Barcelona. Berkat penampilan gemilang, tentu ia punya masa depan di Camp Nou meskipun didekati oleh Manchester United atau Paris Saint-Germain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%