Liga Inggris

Gemilang, Man United Hadiahi Wonderkid 19 Tahun Kontrak Jangka Panjang

Selasa, 4 Agustus 2020 23:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Getty Images
Tampil moncer di sisi kiri pertahanan Manchester United, bek muda Brandon Williams dihadiahi kontrak jangka panjang oleh manajemen klub Liga Inggris tersebut. Copyright: © Matthew Peters/Getty Images
Tampil moncer di sisi kiri pertahanan Manchester United, bek muda Brandon Williams dihadiahi kontrak jangka panjang oleh manajemen klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM – Tampil moncer di sisi kiri pertahanan Manchester United, bek muda Brandon Williams dihadiahi kontrak jangka panjang oleh manajemen klub Liga Inggris tersebut.

Meski tengah fokus menghadapi lanjutan kompetisi Liga Europa menghadapi LASK, Kamis (06/08/20) dini hari WIB, klub Liga Inggris Manchester United rupanya juga terus bekerja menyiapkan skuat masa depan.

Walaupun belum memastikan kedatangan satu pun pemain baru, Setan Merah berhasil mengikat salah satu wonderkid-nya untuk bertahan lebih lama di Old Trafford. Dilansir Daily Mail, Manchester United resmi mengikat Brandon Williams dengan kontrak jangka panjang hingga tahun 2024 nanti.

Selain memberikan perpanjangan kontrak kepada sang bek kiri hingga empat tahun ke depan, dalam kesepakatan tersebut juga tersedia opsi perpanjangan satu tahun.

Brandon Williams sendiri merupakan bagian dari 12 lulusan akademi yang tampil bersama MU musim ini. Ia baru menjalani debutnya bersama tim utama Setan Merah pada musim ini. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu di laga Liga Europa melawan AZ Alkmaar.

Sejak saat itu, secara total bocah yang baru berusia 19 tahun ini sudah mengawal sisi kiri pertahanan Manchester United di 33 pertandingan di semua kompetisi, serta menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Selain berkat bakatnya yang mumpuni, menit bermain Williams yang tinggi juga terbantu oleh kerap absennya Luke Shaw karena cedera. Ia bahkan sudah dipastikan bakal menjadi bek kiri utama di lanjutan Liga Europa musim ini karena Shaw absen akibat cedera pergelangan kaki.

“Menandatangani kontrak ini adalah momen membanggakan untuk saya dan keluarga saya,” kata Brandon Williams tentang kontrak barunya bersama raksasa Liga Inggris itu.

“Mengingat saya sudah bergabung dengan Manchester United sejak berusia tujuh tahun, tampil bersama tim utama benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Butuh kerja keras yang teramat sangat untuk mencapai titik ini, dan rasanya sangat istimewa bagi saya bisa menembus tim utama. Saya belajar banyak hal di musim ini dari manajer, tim kepelatihan, rekan-rekan setim, dan saya ingin membayar kepercayaan yang mereka berikan pada saya,” pungkasnya.