Bola Internasional

Robert Lewandowski Sebut Jurgen Klopp Bermuka Dua

Selasa, 4 Agustus 2020 09:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Robert Lewandowski Sebut Jurgen Klopp Bermuka Dua Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski Sebut Jurgen Klopp Bermuka Dua

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski menyebut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebagai sosok bermuka dua, ada apa gerangan?

Seperti yang dilansir dari ESPN, Lewandowski berbicara mengenai 2 sosok pelatih terbaik yang pernah melatihnya yaitu Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Secara mengejutkan, Lewandowski menyebut Klopp sebagai yang lebih difavoritkan ketimbang Guardiola.

Soalnya bagi Lewandowski, Klopp adalah sosok bermuka dua. Tapi tidak dalam arti negatif, justru Lewandowski memuji Klopp karena bisa bermuka dua, dapat menjadi sosok pelatih dan figur ayah.

“Klopp memiliki dua wajah, anda dapat melihatnya sebagai seorang pelatih dan figur ayah dalam waktu bersamaan. Sebagai pelatih ia sangat luar biasa, tetapi di sisi lain dia juga dapat menjadi pria besar yang memotivasi layaknya ayah kita sendiri,” jelas Lewandowski.

Pujian Lewandwoski sejatinya wajar saja mengingat kariernya menjadi sesukses saat ini berkat tangan dingin Jurgen Klopp. Saat itu, Lewandowski didatangkan Klopp dari Lech Poznan ke Borussia Dortmund.

Dapat dikatakan jika bukan karena sentuhan emas Klopp, mungkin Lewandowski tidak akan sebesar saat ini. Menjadi tulang punggung dan mesin gol bagi juara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Di musim ini saja, Lewandowski berhasil menyarangkan 51 gol dalam 43 pertandingan di berbagai ajang. Namun sayang Lewandowski gagal mendapatkan sepatu emas Eropa setelah kalah saing dengan striker Lazio, Ciro Immobile.

Tapi Lewandowski masih punya satu mimpi lagi di musim ini yaitu juara Liga Champions bersama Bayern Munchen. Seperti yang kita tahu, prestasi terbaik Lewandowski di Liga Champions adalah saat membawa Borussia Dortmund ke final di bawah asuhan Klopp, sosok yang disebutnya bermuka dua.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%