Liga Italia

Saat di AC Milan, Gattuso Pernah Puji Wonderkid Barcelona Ini

Selasa, 4 Agustus 2020 22:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso pernah memberi pujian kepada wonderkid Barcelona ketika dirinya masih menjadi pelatih AC Milan. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso pernah memberi pujian kepada wonderkid Barcelona ketika dirinya masih menjadi pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Semasa masih menjabat pelatih AC Milan, juru taktik Napoli saat ini yakni Gennaro Gattuso ternyata pernah melontarkan pujian untuk wonderkid Barcelona, Riqui Puig.

Ucapan tersebut terlontar dari mulut Gattuso saat kedua tim bertemu di ajang International Champions Cup 2018. Laga saat itu dimenangkan kubu Rossoneri dengan skor 1-0 berkat gol Andre Silva saat detik-detik terakhir.

Namun terlepas dari itu, Gattuso pun memuji seorang Riqui Puig sebagai salah satu talenta sepak bola yang hebat. Ia juga mengaku sangat terkesan setiap kali melihat para pemain muda menunjukkan kemampuannya di lapangan.

“Rasanya seperti sebuah pertunjukan melihat mereka. Meski memiliki wajah anak-anak, ketika sudah memegang bola mereka akan merasakan permainan di kepala masing-masing,” ucap Gennaro Gattuso.

“Saya sangat terkesan dan itulah keindahan dalam sepak bola. Saat Anda melihat para remaja berusia 15, 16, atau 17 tahun bermain, terlihat indah sekali, gerakan mereka luar biasa,” tambah legenda AC Milan tersebut.

Lebih lanjut, Gattuso juga menyoroti perkembangan para pemain muda binaan Barcelona yang mengesankan, termasuk Riqui Puig. Menurutnya, talenta-talenta asuhan klub LaLiga Spanyol tersebut bisa bersinar berkat kerja keras mereka selama bertahun-tahun di akademi.

“Saya rasa hal terhebat dari akademi mereka adalah memiliki pemain-pemain yang luar biasa. Ini bukan soal sistemnya, tapi permainannya,” tambahnya.

Sekarang, Gennaro Gattuso yang sudah tak melatih AC Milan lagi, akan kembali menghadapi Barcelona, kali ini di ajang Liga Champions. Bersama Napoli, Rino punya tugas berat saat bertandang ke Camp Nou, Minggu (09/08/20).

Kedua klub akan bersaing ketat demi memperebutkan satu tiket ke fase perempatfinal lantaran di pertemuan pertama pada bulan Februari lalu, mereka hanya bermain imbang 1-1.

Selain itu, Gattuso pun bisa melihat bagaimana Riqui Puig, wonderkid yang dua tahun lalu ia puji kini mulai tumbuh dewasa, bahkan sudah meraih promosi ke tim senior Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%