Liga Europa

Satu Alasan yang Buat Getafe Bisa Kalahkan Inter Milan di Liga Europa

Selasa, 4 Agustus 2020 19:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Getafe, berpotensi mengalahkan Inter Milan di Liga Europa 2019-2020 karena satu alasan kuat ini.

Getafe memang akan menghadapi wakil Serie A Liga Italia yang bernama Inter Milan. Keduanya akan bertemu di 16 besar Liga Europa 2019-2020 dan laga tersebut akan berlangsung di Arena AufSchalke, Jerman.

Pertandingan memakai sistem satu leg di venue netral sehingga kedua tim punya peluang menang sama besar karena tidak ada yang diuntungkan atau dirugikan. Pihak UEFA memang sengaja mengubah sistem ini karena pandemi virus corona.

Getafe dan Inter Milan juga belum pernah bertemu dalam sejarah mereka. Sehingga, laga yang akan berlangsung pada Rabu (5/8/20) waktu setempat itu bisa menyajikan banyak kejutan.

Meski begitu, pemain sayap Getafe yang bernama Jason Remeseiro justru sangat optimistis timnya bakal menampilkan permainan terbaik yang bakal merepotkan Inter Milan.

"Ini adalah pertandingan yang paling penting sepanjang hidup saya. Sebuah tantangan yang akan membawa Anda menuju ke situasi yang lebih baik dan kesempatan bagus untuk menunjukkan permainan terbaik kami," ujar Remeseiro seperti dilansir Tribal Football.

"Kami akan berjuang dengan harapan yang sangat besar dan tanpa tekanan. Kami sudah ada di sini karena kami memang pantas mendapatkan tempat ini," pungkasnya.

Remeseiro memang tidak mengatakan alasan yang bakal membuat mereka lebih berpeluang untuk menang. Namun, ia mengatakan 'tekanan' yang jika dicermati lebih dalam, berhubungan dengan Inter Milan.

Inter saat ini sedang gonjang-gajing masalah Antonio Conte yang memprotes keras pihak manajemen karena kurang memberi dukungan. Ia pun menjadi sasaran kritik media Italia dan juga beberapa legenda sepak bola.

Peristiwa tersebut membuat tubuh Inter atau Nerazzurri tak nyaman. Bahkan, rumor-rumor tak sedap pun bermunculan seperti ia bakal didepak pihak manajemen dan digantikan dengan Massimiliano Allegri.

Situasi ini bakal memberikan tekanan bagi Conte dan skuat Inter Milan sendiri, yang berakibat pada performa mereka di lapangan nanti, berbeda dengan Getafe yang bisa bermain lepas karena tak sedang dirundung masalah apa pun.

Meski demikian, dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi, prestasi Inter Milan dalam beberapa laga terakhir juga mengalami peningkatan. Mereka bahkan sukses menghancurkan Atalanta dengan skor 2-0.