Bursa Transfer

Masuk Akal, Solskjaer Diminta Rekrut Pemain 'Kelaparan' Ketimbang Superstar

Selasa, 4 Agustus 2020 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, disarankan untuk mendatangkan pemain yang mampu mencetak gol ketimbang berlabel bintang.

Musim panas lalu, Solskjaer menghabiskan dana hampir 150 juta pound (sekitar Rp2,8 triliun) untuk menandatangani Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.

Ketiga pemain itu langsung menjadi tokoh kunci di tim utama dan membantu Manchester United finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Menjelang musim baru, Solskjaer tampaknya akan lebih sibuk di bursa transfer 2020. Pahlawan klub, Phil Neville, menyarankan pelatih asal Norwegia itu mengulangi strategi transfer musim lalu.

Bisa dikatakan, Neville meminta agar Solskjaer mendatangkan pemain yang memiliki karakter bermain yang tajam ketimbang hanya mengandalkan nama besarnya.

“Saya rasa Solskjaer akan sibuk membuat transfer besar. Dia perlu meniru transfer musim lalu yang mendatangkan James, Wan-Bissaka dan Maguire,” kata Neville dilansir dari Sport Express.

“Saya katakan jangan membeli pemain dengan label bintang besar dan terbaik, carilah pemain yang punya karakter,” lanjut Phil Neville.

“Pergi dan belilah pemain yang lapar (mencetak gol), itulah yang selalu dilakukan Manchester United dengan baik, membeli pemain kelaparan.” tandasnya.

Manchester United sendiri saat ini tengah berusaha mendatangkan pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kabarnya sang pemain sudah sepakat bergabung, namun mereka masih melego biaya transfer yang diminta pihak Dortmund.

Meski begitu, pesan Neville itu tampaknya mengarah pada sosok Jadon Sancho, yang tak hanya punya naluri mencetak gol yang tajam, melainkan juga calon bintang sepak bola masa depan.

Sancho pada musim pertamanya di Dortmund meraih gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga dengan 12 gol dan 14 assist, sedangkan musim ini dia sukses membukukan 19 gol dan 18 assist dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dengan kedatangan Sancho di Old Trafford, Man United bisa memiliki trisula mematikan di lini depan. Sebelumnya, klub sudah mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial yang tengah dalam performa terbaiknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%