Liga Italia

Termasuk Ibrahimovic, AC Milan Bisa Raih Scudetto Lewat 3 Faktor Ini

Selasa, 4 Agustus 2020 02:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Termasuk Zlatan Ibrahimovic, ini tiga kunci kemenangan mutlak AC Milan di Serie A Liga Italia lanjutan. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Termasuk Zlatan Ibrahimovic, ini tiga kunci kemenangan mutlak AC Milan di Serie A Liga Italia lanjutan.

INDOSPORT.COM - AC Milan nampak sudah memiliki apa yang dibutuhkan untuk meraih juara Serie A Liga Italia alias Scudetto pada musim lanjutan. Termasuk Zlatan Ibrahimovic, ini tiga faktor kejayaan mereka.

Memang merupakan suatu hal yang tak bisa dipungkiri jika sepak terjang Rossoneri sangat mengejutkan musim ini. Bagaimana tidak? Mereka yang sempat diragukan bisa tampil impresif usai lakukan penggantian pelatih dari Marco Giampolo ke Stefano Pioli nyaris tak punya peluang raih peringkat papan atas.

Maklum, sejak awal Serie A Liga Italia mereka berulang kali alami kekalahan sehingga sempat jadi tim medioker. Akan tetapi perubahan justru terjadi pada paruh musim kedua, di mana tepat kedatangan Zlatan Ibrahimovic seolah membawa perubahan besar di kubu klub.

Lewat kedatangan bomber asal Swedia tersebut, AC Milan seolah melupakan apa artinya kekalahan dan sukses tunjukkan tajinya dalam kompetisi kasta atas Negeri Pizza. Melansir laman berita Milan News, kegemilangan mereka tak hanya karena Ibra saja melainkan juga formasi 4-2-3-1 dan tangan dingin Pioli.

Ya, entah merupakan suatu kebetulan atau tidak, tiga faktor kunci ini membuat AC Milan sukses lakukan manuver hebat lewat predikat 12 laga tanpa kalah, tepat saat penangguhan kompetisi dicabut. Kehebatan mereka dibuktikan dengan membungkam tim kuat seperti Lazio, Juventus, dan AS Roma.

Usai bukti nyata muncul di sisa musim, AC Milan pun mulai meyakini jika Ibrahimovic, formasi 4-2-3-1 dan Pioli menjadi modal penting raih juara kompetisi sekaligus sabet kesempatan unjuk gigi di Liga Champions. Tak heran karena hal itu mereka pun tawarkan kontrak baru bagi sang pemain dan pelatih.

Berkat kehebatan Pioli yang mampu bikin Il Diavolo mengemas 30 poin di 12 pertandingan liga pasca penangguhan, pihak manasemen pun menyodorkan kontrak baru dan enggan datangkan Ralf Rangnick. Hal ini juga berimbas perpanjangan kerjasama Ibrahimovic dengan tawaran gaji fantastis.

Bak gayung bersambut, potensi AC Milan untuk menjuarai Serie A Liga Italia tentu tak hanya berkutat dengan tiga kunci itu saja melainkan faktor lain. Kabarnya Elliott Management selaku investor akan melakukan investasi untuk membantu Pioli bangun kekuatan baru dengan kedatangan pemain anyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%