Bursa Transfer

Chelsea Nyaris Rampungkan Transfer The Next Virgil van Dijk

Rabu, 5 Agustus 2020 11:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pim Waslander/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea mengincar bintang muda Barcelona, Xavier Mbuyamba. Copyright: © Pim Waslander/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea mengincar bintang muda Barcelona, Xavier Mbuyamba.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea diwartakan selangkah lagi merampungkan transfer bek muda asal Belanda yang dijuluki The Next Virgil van Dijk.

Xavier Mbuyamba merupakan bek potensial yang dilabeli The Next Virgil van Dijk. Mbuyamba sendiri bergabung dengan Barcelona di musim panas lalu dari MVV Maastricht.

Akan tetapi, pemain sepak bola berusia 18 tahun ini telah meninggalkan Camp Nou karena ia tak memperpanjang kontrak baru. Mbuyamba tidak yakin dengan masa depannya jika bertahan di Barcelona.

Meski demikian, Mbuyamba yang saat ini belum memiliki klub ternyata laris manis di pasar transfer. Sebelumnya agen pemain, Carlos Barros mengatakan bahwa hampir semua klub besar di Eropa berminat kepadanya.

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea dikabarkan menjadi tim terdepan dan segera merampungkan transfer The Next Virgil van Dijk tersebut, meski mendapatkan saingan dari Juventus dan Real Madrid.

Hal itu karena Mbuyamba sendiri pernah menjalani latihan dengan Chelsea tahun lalu sebelum dirinya memilih teken kontrak dengan Barcelona.

Selain itu, agen dari Mbuyamba melihat bahwa kliennya bisa berkembang jika merapat ke Stamford Bridge. Pasalnya, Frank Lampard diketahui tak ragu untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Sehingga pindah ke Chelsea merupakan kesempatan yang bagus. Apalagi Lampard juga sedang mencari pemain untuk memperkuat lini belakang The Blues yang masih rapuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%