Liga Inggris

Jadon Sancho Bergabung, Ini Daftar Peringkat 5 Pemain No 7 Manchester United

Rabu, 5 Agustus 2020 06:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© https://twitter.com/BlackYellow
Jadon Sancho bakal gunakan nomor punggung tujuh di Manchester United. Berikut lima peringkat pemain yang pernah kenakan nomor punggung keramat di kubu Setan Merah. Copyright: © https://twitter.com/BlackYellow
Jadon Sancho bakal gunakan nomor punggung tujuh di Manchester United. Berikut lima peringkat pemain yang pernah kenakan nomor punggung keramat di kubu Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho kemungkinan besar bakal didapuk sebagai pemilik nomor punggung tujuh raksasa Liga Inggris, Manchester United yang baru. Ia bukan yang pertama, berikut peringkat pemain dengan nomor punggung tujuh di Setan Merah.

Bukan suatu rahasia lagi kubu The Red Devils nampaknya akan segera kedatangan pemain hebat dari Borussia Dortmund yang berharga 110 juta poundsterling (Rp2,1 triliun). Lewat statistik mentereng 20 gol dan 20 assists dalam 44 laga bersama Die Borussen musim ini, bisa dipastikan Jadon Sancho bakal jadi amunisi tambahan hebat bagi MU.

Setelah ada kesepakatan pembayaran secara mencicil, Sancho pun digadang-gadang bakal menjadi pengguna nomor punggung tujuh yang baru. Nomor punggung keramat yang kabarnya selalu buat pemain jadi turun performa ini diwarisinya dari Alexis Sanchez.

Secara kebetulan, keberanian Manchester United untuk daratkan Jadon Sancho sendiri dimulai setelah penyingkiran Sanchez  ke Inter Milan. Punya tuntutan gaji tinggi, striker asal Chile ini kerap mengganggu keuangan klub bermarkas di Old Trafford tersebut karena nominal gaji 7 juta euro (Rp120 miliar) per tahun.

Akan menggunakan nomor punggung tujuh, Sancho layak untuk dibandingkan dengan para pemakai nomor serupa. Peringkat lima hingga satu, berikut INDOSPORT merangkum pemain Manchester United yang pernah memakai nomor keramat ini dilansir Give Me Sport.

5. Alexis Sanchez

Salah satu petaka yang pernah direkrut Manchester United, pembelian Alexis Sanchez dari Arsenal terbukti merupakan kesalahan besar. Bagaimana tidak? Eks bintang Barcelona yang pernah menjadi  striker Liga Inggris terbaik malah turun performa secara signifikan.

Bayangkan saja, setelah empat musim bareng The Gunners, Sanchez malah catatkan statistik pengguna nomor punggung tujuh terburuk lewat lima gol di 45 pertandingan. Bermain di bawah arahan Jose Mourinho pun tak cukup membantu, begitupun kala berganti ke Solskjaer.

Punya gaji fantastis, hasrat Manchester United untuk singkirkan Sanchez terjawab setelah Inter Milan melakukan peminjaman. Walau harus tetap membayar sebagian gaji, Setan Merah senang setelah Nerazzurri putuskan untuk mempermanenkan sang bintang.

4. Angel Di Maria

Satu lagi pemain gagal yang dipercaya untuk gunakan nomor punggung terkutuk, siapa lagi kalau bukan Angel Di Maria. Pindah dari Real Madrid dengan nominal harga 59,7 juta poundsterling (Rp1,1 triliun), ia hanya habiskan semusim di Liga Inggris.

Hanya catatkan statistik empat gol dan 12 assists dalam 32 pertandingan, sayap asal Argentina ini tak pantas berada di garis depan Manchester United. Padahal Di Maria sempat lancarkan sepakan indah sumbang gol kontra Leicester City.

Pindah ke Paris Saint-Germain 2015 silam, karier Di Maria mulai bangkit sehingga bisa menutupi kekurangan kala gabung Manchester United. Meskipun sudah pindah ia masih menaruh dendam dengan klub dominan warna merah tersebut usai menyebutnya salah satu tim terburuk yang pernah disinggahinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%