Liga Indonesia

Kiper Persib Manfaatkan Waktu untuk Adaptasi dengan Pemain Timnas U-19

Rabu, 5 Agustus 2020 19:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© instagram.com/erlangga935
Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, memanfaatkan waktu yang ada sebelum latihan perdana di Timnas Indonesia U-19 untuk beradaptasi dengan pemain lain. Copyright: © instagram.com/erlangga935
Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, memanfaatkan waktu yang ada sebelum latihan perdana di Timnas Indonesia U-19 untuk beradaptasi dengan pemain lain.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, memanfaatkan waktu yang ada sebelum latihan perdana di Timnas Indonesia U-19 untuk beradaptasi dengan pemain lainnya. 

Sebagai informasi, jadwal pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia dan U-19 kembali berubah. Sebelumnya, pemain sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu dan akan berlatih pada 25 Juli. 

Namun, jadwal latihan perdana mundur menjadi 1 Agustus. Setelah itu, latihan urung digelar, karena Shin Tae-yong baru akan memulai latihan perdana bila hasil swab test kedua sudah didapatkan. 

"Sebagian sudah kenal, tapi masih ada beberapa yang belum kenal. Ada juga yang sudah kenal, tapi lupa nama hapal muka," ucapnya kepada INDOSPORT

Kiper asal Jember ini menuturkan, selama menunggu jadwal latihan perdana dari pelatih, sering bertemu dengan pemain Persib lainnya seperti Beckham Putra Nugraha yang juga di Timnas U-19 dan Febri Hariyadi di Timnas senior. 

"Kalau mau atau sesudah makan sering ketemu sama Bekham dan Febri Hariyadi. Ngobrol juga sama mereka," ucap Erlangga. 

Pemusatan latihan tersebut, bagi Timnas U-19 merupakan salah satu persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, Erlangga memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti pemusatan latihan, agar targetnya memperkuat Timnas U-19 bisa tercapai. 

Apalagi, ia mendapat dukungan penuh dari orang tuanya dan juga staf pelatih Persib U-18, untuk bekerja keras dan tidak menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan skuat Merah Putih. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%