Liga Spanyol

Messi Sebut Casillas Sebagai Lawan Terberatnya

Rabu, 5 Agustus 2020 22:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi ikut serta memberikan pernyataan tentang Iker Casillas usai kiper legendaris itu memutuskan untuk pensiun. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi ikut serta memberikan pernyataan tentang Iker Casillas usai kiper legendaris itu memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi ikut serta memberikan pernyataan tentang Iker Casillas usai kiper legendaris itu memutuskan untuk pensiun.

Kiper yang mengantarkan Timnas SPanyol meraih gelar Piala Dunia tahun 2010 lalu ini memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya yang telah terbentang selama 21 tahun.

Pensiunnya salah satu penjaga gawang dengan refleks terbaik ini membuat banyak bintang dunia tak terkecuali dengan Messi ikut memberikan testimoni tentang Casillas.

Pada AS, Messi menyatakan jika Casillas adalah salah satu kiper terbaik yang pernah ada. Dirinya juga menjelaskan jika legenda Spanyol itu merupakan salah satu lawan terberatnya di lapangan.

“Casillas dalah kiper yang luar biasa dan merupakan salah satu lawan terberat saya di lapangan. Dirinya telah mendapatkan hampir segalanya sepajang karirnya,” ujar Messi.

Meskipun tak memiliki tinggi badan yang menjulang seperti kiper-kiper pada umumnya ‘San Iker’ terkenal dengan refleks cepat dan penyelamatan-penyelamatan akrobatik yang sering dirinya tunjukkan.

Dirinya juga terkenal akan kemampuanya melakukan penyelamatan dengan kaki seperti apa yang sering diperagakan oleh David de Gea di Manchester United.

Sepanjang 21 tahun karirnya, Casillas tercatat telah meraih trofi LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Interkontinental, Liga Portugal, Piala Dunia, dan Euro. Catatan yang layak membuat dirinya berada di dalam daftar kiper legendaris di dunia.