Liga Spanyol

Iker Casillas Pensiun, Fernando Hierro Sesalkan Satu Hal

Rabu, 5 Agustus 2020 15:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Keputusan Iker Casillas untuk pensiun dari dunia sepak bola mendapat respons dari legenda Real Madrid, Fernando Hierro. Copyright: © Getty Images
Keputusan Iker Casillas untuk pensiun dari dunia sepak bola mendapat respons dari legenda Real Madrid, Fernando Hierro.

INDOSPORT.COM - Keputusan Iker Casillas untuk pensiun dari dunia sepak bola mendapat respons dari legenda Real Madrid, Fernando Hierro.

Seperti diketahui, kiper Porto FC tersebut mengucapkan selamat tinggal pada dunia yang telah membesarkan namanya pad Selasa (04/08/20). Melalui akun Twitter pribadinya, Casillas mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini telah mendukungnya.

Kepergian Casillas dari dunia kulit bundar sebagai seorang pemain jelas membuat banyak orang sedih. Pasalnya, kiper asal Spanyol tersebut merupakan sosok idola bagi banyak orang.

Salah satu orang yang terkejut dengan keputusan pensiun dari Casillas adalah mantan rekannya di Real Madrid, yakni Fernando Hierro. Menurut Hierro, Casillas adalah sosok yang tenang dan berani.

"Menjadi seorang kiper merupakan profesi paling berbahaya dan Casillas selalu memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menjaga gawang Real Madird,'" ujar Hierro seperti dikutip dari situs berita Marca.

Selain memberi pujian bagi rekannya di Los Blancos tersebut, Hierro juga menyesakan bahwa Casillas harus menyampaikan kabar pensiunnya hanya di sosial media.

"Sangat menyakitkan bagi saya ketika mendengar dia pensiun. Dia harusnya mengucapkan selamat tinggal saat berada di lapangan. Namun, saya yakin seluruh pencinta sepak bola akan menyambutnya dengan tangan terbuka," pungkas Hierro.

Sekadar informasi, kondisi kesehatan disinyalir menjadi alasan utama Casillas akhirnya memutuskan untuk pensiun. Pada Mei 2019 lalu, ia sempat dilarikan ke rumah sakit usai mengalami serangan jantung.

Meskipun mengakhiri kariernya di FC Porto, Iker Casillas sendiri akan selalu dikenang sebagai legenda Real Madrid. Selama 16 tahun, ia turut ambil bagian dari kesuksesan Los Blancos meraih 5 gelar juara LaLiga, 2 Copa del Rey, dan 3 Liga Champions.