Liga Indonesia

Tak Ada Pemain Persipura di Timnas Indonesia, Manajemen: Tidak Ada Diskriminasi

Rabu, 5 Agustus 2020 16:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun menegaskan pihaknya tidak merasa di diskriminasi soal tidak adanya pemain Persipura di Timnas Senior. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun menegaskan pihaknya tidak merasa di diskriminasi soal tidak adanya pemain Persipura di Timnas Senior.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak mempermasalahkan tidak ada pemainnya yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia (khusus senior). Tim Mutiara Hitam menilai hal itu wajar karena merupakan keputusan penuh pelatih Shin Tae-yong.

Asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan 'Bento' Manubun menegaskan pihaknya tidak merasa di diskriminasi,  lantaran hal itu murni kebutuhan taktik dan strategi yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan itu. Ia juga meminta masyarakat untuk mendukung Shin Tae-yong dan para pemain karena berjuang demi harumnya nama Indonesia.

"Kami sama sekali tidak merasa ada diskriminasi disini, toh wajah Papua kan masih ada di Timnas. Kita dukung dan doakan agar adik-adik kita seperti Osvaldo Haay dan Yakub Sayuri bisa maksimal dan menunjukkan performa terbaik agar bisa berkontribusi pada bangsa," ujarnya.

"Janganlah dibentur-benturkan dengan isu yang tidak jelas. Kasihan Timnas kita kalau terus diganggu, mari kita dukung coach STY dan para pemain untuk kebaikan Timnas kita," imbuh Bento.

Bento Manubun angkat bicara lantaran berhembus isu tak sedap yang menyebut Timnas anti Persipura. Pihaknya menyesalkan jika ada anggapan atau gosip murahan seperti itu.

Dari 29 nama pemain yang dipanggil ke Timnas senior Indonesia, memang tidak ada nama pemain Persipura Jayapura, namun ada dari Papua yang diwakili Yakob Sayuri dan Osvaldo Haay. Sedangkan untuk Timnas U-19 ada satu nama dari Persipura yakni Theofillo Numberi Da Costa.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum juga mulai latihan normal meski sudah berkumpul di Jakarta selama dua pekan. Tim pelatih masih menunggu hasil swab test Covid-19 untuk memastikan semua pemain aman dari penyebaran virus Corona.