Liga Indonesia

Timnas U-19 Belum Latihan, Kiper Muda Persib Sabar Menunggu

Rabu, 5 Agustus 2020 10:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/erlangga935
Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, hanya bisa sabar menunggu informasi dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terkait jadwal latihan perdana. Copyright: © instagram.com/erlangga935
Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, hanya bisa sabar menunggu informasi dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terkait jadwal latihan perdana.

‎INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, hanya bisa sabar menunggu informasi dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terkait jadwal latihan perdana. 

Menurut Erlangga, selama menunggu informasi jadwal latihan, tidak banyak kegiatan yang dilakukan pemain, karena harus tetap berada di hotel. Sehingga, kiper asal Jember ini lebih memilih menjalankan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran.

Sebagai informasi, jadwal pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia dan U-19 kembali berubah. Sebelumnya, pemain sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu dan akan berlatih pada 25 Juli.

Namun, jadwal latihan perdana mundur menjadi 1 Agustus. Setelah itu, latihan urung digelar karena Shin Tae-yong baru akan memulai latihan perdana bila hasil swab test sudah didapatkan. 

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta Timnas Indonesia melakukan tes kesehatan tersebut sebanyak dua kali dan swab test kedua digelar pada Kamis (30/07/20). 

"Kalau latihan enggak dipantau langsung, cuma kita juga kesadaran sendiri berlatih. Karena sudah lama gak latihan di lapangan juga," kata Erlangga kepada INDOSPORT, Selasa (04/08/20). 

"Kita keluar kamar cuma makan saja, jadi gak bisa ke mana-mana, habis makan langsung ke kamar lagi. Kurang tahu kalau hasilnya kapan, dokter yang lebih tahu, cuma nanti dikasih tahu, kalau hasilnya bagus bisa cepat latihan," ucapnya.

Erlangga berharap, swab test yang diikuti pemain Timnas senior dan Timnas U-19 hasilnya negatif covid-19. Sehingga, pemusatan latihan bisa segera dimulai, karena sebagai pemain ada rasa jenuh menunggu keputusan latihan perdana. 

"Berharap semua hasilnya bagus, karena sudah 12 hari cukup bosan juga, ingin segera ke lapangan. Tapi kita harus sabar, karena yang ngasih keputusan coach, kita hanya bisa sabar saja," ungkapnya.

Pemusatan latihan tersebut, bagi Timnas U-19 merupakan salah satu persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%