Liga Indonesia

Alasan Tengil Persis Solo Tak Gagap Tambah Pemain untuk Lanjutan Liga 2

Kamis, 6 Agustus 2020 19:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger
Persis Solo memastikan tak akan menambah pemain dalam lanjutan Liga 2 2020 yang rencananya mulai pertengahan Oktober mendatang. Copyright: © Ronald Seger
Persis Solo memastikan tak akan menambah pemain dalam lanjutan Liga 2 2020 yang rencananya mulai pertengahan Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Persis Solo memastikan tak akan menambah pemain dalam lanjutan Liga 2 2020 yang rencananya mulai pertengahan Oktober mendatang. Alasan tengil pun dilontarkan manajemen berkait keputusan itu.

Manajer Persis Hari Purnomo menjelaskan, tak gagapnya manajemen menambah amunisi didasari komposisi pemain yang sudah ada. Terlebih skuat Laskar Sambernyawa saat ini sudah menumpuk hingga 30 personel.

"Kami memang tidak menambah pemain seperti klub-klub lain. Komposisi yang ada saat ini sudah ideal," kata Hari, Kamis (06/08/20).

Persis sedari awal jadi salah satu klub yang paling serius menatap kompetisi Liga 2 2020. Tak tanggung-tanggung, manajemen berani mengikat pemain-pemain jebolan Liga 1.

Nama-nama tenar seperti Rishadi Fauzi, Engelberd Sani, Marco Kabiay, Yan Pieter Nasadit, hingga Gufroni Al Makruf berhasil diboyong manajemen.

Dengan komposisi mentereng dan persiapan yang panjang atau sejak akhir tahun lalu, promosi ke kasta tertinggi jadi target utama tim Laskar Sambernyawa.

Hari menambahkan, dirinya juga tak bergitu paham dengan regulasi penambahan pemain yang berjalan di Liga 2 saat ini. Sebab jika mengacu regulasi awal, jeda transfer paruh musim berlangsung 20 Juli hingga 6 Agustus ini.

"Regulasi yang berjalan saat ini memang tidak jelas. Apakah masih menggunakan aturan lama, atau seperti apa," tegas pria yang juga seorang pengusaha tersebut.

Sekadar informasi, sebelum dihentikan karena pandemi virus Corona, Persis Solo tercatat menjadi salah satu tim yang belum sempat melakoni laga Liga 2 2020.