Liga Indonesia

Baru Tiba, Supardi Nasir dan Victor Igbonefo Jalani Swab Test

Kamis, 6 Agustus 2020 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Victor Igbonefo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Victor Igbonefo.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menuturkan bahwa dua pemain, Supardi Nasir dan Victor Igbonefo, telah menjalani swab test pada Kamis (6/8/20). 

Kedua pemain tersebut baru menjalani swab test hari ini, pasalnya mereka baru tiba di Bandung beberapa hari lalu dan akan mempersiapkan diri untuk berlatih dengan tim pada awal pekan depan. 

Sedangkan mayoritas pemain Maung Bandung, sudah mengikuti tes serupa pada awal Juli lalu yang digelar secara bertahap di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

"Tadi pagi Supardi sama Victor swab test di Labkes (laboratorium kesehatan)," kata Rafi, Kamis (06/08/2020). 

Mayoritas pemain Persib yang mengikuti swab test pada Juli lalu, hasilnya negatif Covid-19. Sedangkan untuk Supardi dan Igbonefo, kemungkinan besar hasil tesnya baru akan diketahui pada Jumat (07/08/2020). 

"Hasilnya belum, mungkin besok atu lusa," jelas dokter yang turut mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Setelah Supardi dan Igbonefo, Persib akan melakukan swab test kepada Zulham Zamrun. Namun, Rafi belum memberikan informasi mengenai agenda tes bagi pemain asal Ternate tersebut. 

"Sisa satu pemain lagi, Zulham yang belum swab test," ucap Rafi. 

Rencanannya, swab test tidak akan dilakukan kepada tiga pemain asing Persib yang dalam waktu dekat akan tiba di Bandung. Pasalnya, mereka sudah mengikuti tes serupa di negaranya dan hasilnya harus negatif Covid-19 untuk bisa berangkat ke Indonesia.