Bola Internasional

Bintang Real Madrid Dibuat Kagum dengan Aksi Marcus Rashford

Kamis, 6 Agustus 2020 15:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://twitter.com/ManUtd_ID
Bintang Real Madrid, Casemiro mengaku kagum dengan aksi Marcus Rashford yang melakukan aksi sosial di tengah pandemi corona. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd_ID
Bintang Real Madrid, Casemiro mengaku kagum dengan aksi Marcus Rashford yang melakukan aksi sosial di tengah pandemi corona.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Casemiro mengungkapkan dirinya mengagumi sosok winger milik Manchester United, Marcus Rashford atas tindakannya di luar lapangan sebagai seorang pemain sepak bola.

Selama pandemi corona ini, berbagai negara Eropa dihadapkan kepada kemiskinan yang masif. Banyak orang dihadapkan pada pemecatan sehingga membuat angka kemisikan melonjak drastis.

Para pesepak bola pun juga dihadapkan pada pemotongan gaji kendati sudah kembali aktif bermain. Namun hal ini tak membuat beberapa pemain berdiam diri melihat kondisi sekitar. Salah satunya adalah Rashford.

Ia menjadi salah satu pemain yang melakukan kampanye sosial dengan menuntut pemerintah untuk memberi makanan kepada warga miskin. Hal ini lantas menarik perhatian Casemiro.

Dilansir dari The Guardian, Casemiro merasa kagum dengan apa yang dilakukan Marcus Rashford. Pasalnya, ia tahu betul bagaimana rasanya menjadi orang yang kesulitan mendapat makanan saat kecil.

“Khusunya di Brasil di mana mungkin kami menghadapi kesulitan soal pendidikan dan budaya. Tapi itu tak hanya ada di sana (Brasil),” terang Casemiro.

“Saya sangat mengaguminya (Rashford). Bukan hanya karena dia pemain yang hebat tapi juga bagaimana ia menempatkan posisinya. Banyak orang menderita, kesakitan, kelaparan, tak memiliki sandang. Meningkatkan kesadaran  masyarakat (seperti Rashford) adalah langkah yang baik,” pungkasnya.

Casemiro sendiri apa yang dilakukan Rashford harus bisa dilakukan oleh para pesepak bola lainnya. Apalagi para pemain di klub-klub besar Eropa memiliki bayaran fantastis.

Beberapa klub Eropa pun telah mengambil langkah apik terkait krisis yang dialami masyarakat umum. Terutama di Inggris di mana para klub turun tangan baik lewat materi demi membantu masyarakat dan tenaga kesehatan selama menghadapi pandemi corona.