Liga Inggris

Aksi Marcus Rashford Bikin Liverpool dan Manchester City Bangga

Rabu, 17 Juni 2020 13:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Marcus Rashford melakukan aksi mulia yang membuat Liverpool dan Manchester City bangga dengan perbuatannya. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Marcus Rashford melakukan aksi mulia yang membuat Liverpool dan Manchester City bangga dengan perbuatannya.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Marcus Rashford melakukan aksi mulia yang membuat dua rival klubnya, Liverpool dan Manchester City, bangga akan perbuatannya.

Marcus Rashford berhasil membuat pemerintah Inggris melanjutkan pemberian kupon makan gratis senilai 15 poundsterling atau 266 ribu rupiah per anak. Kupon tersebut didistribusikan kepada 1,3 juta anak kurang mampu di Inggris selama musim panas nanti.

Pada awalnya, pihak dari pemerintahan Inggris tidak akan lagi memberikan kupon makan tersebut kepada anak-anak di musim panas. Namun, hal ini langsung mendapatkan penolak dari pemain Manchester United, Marcus Rashford.

Penolakan itu berdasarkan dengan pengalaman hidupnya yang terbilang dari kalangan orang yang kurang mampu. Dahulu, ibunya merupakan seorang buruh dan memiliki lima orang anak. Maka dari itu, berkaca dari pengalaman pahitnya, Rashford pun mengusahakan dengan keras untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

Sebagai bintang sepak bola Inggris, ia menyuarakan kritikan tersebut kepada pemerintah agar tetap memberikan kupon makan tersebut. Namun dirinya juga sempat mendapat penolakan dari banyak pihak terutama dari Parlemen Inggris.

Alhasil, berkat banyak dukungan kepadanya, pihak dari pemrintahan Inggris pun akhirnya tetap memberikan kupon tersebut kepada anak-anak yang membutuhkan di musim panas nanti. Aksi yang dilakukannya mendapat dukungan dari Liverpool dan Manchester City.

Liverpool dan Manchester City menuliskan bahwa mereka ikut bangga dengan aksi yang dilakukan oleh Rashford tersebut untuk tetap memberikan bantuan kupon makan kepada anak-anak yang membutuhkan di musim panas nanti.

“Anak-anak di wilayah kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa karena tindakan dari panutan yang luar biasa ini,” tulis Liverpool lewat Twitter.

“Pekerjaan yang luar biasa Marcus Rashford, membuat semua Manchester bangga kepada mu,” cuit Manchester City.

Marcus Rashford sendiri tengah bersiap menyambut kembalinya Liga Inggris. ia sudah pulih dari cedera dan berpotensi diturunkan Manchester United saat menghadapi Tottenham Hotspur di London pada Sabtu (20/06/20) dini hari WIB.

Manchester United saat ini berada di posisi ke lima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 45 poin dari 29 pertandingan yang sudah mereka jalani selama ini. Setan Merah harus bisa meraih kemenangan demi kemenangan agar finis empat besar di penghujung musim 2019/20.