Liga Spanyol

Gabung Barcelona, Remaja Brasil Ini Langsung Dihargai Rp5,1 Triliun

Kamis, 6 Agustus 2020 22:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IG : @Barcastuff.id
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona baru saja mengumumkan kedatangan pemain baru asal Brasil, yakni Gustavo Maia. Copyright: © IG : @Barcastuff.id
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona baru saja mengumumkan kedatangan pemain baru asal Brasil, yakni Gustavo Maia.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona baru saja mengumumkan kedatangan pemain baru asal Brasil, yakni Gustavo Maia.

Gustavo Maia diboyong Blaugrana dari klub legendaris Brasil, Sao Paulo dengan mahar sebesar 4,5 juta euro (sekitar Rp77 miliar) dan langsung disodorkan kontrak 5 tahun.

"Gustavo Maia adalah remaja 19 tahun dan sudah bergabung dengan Sao Paulo sejak usia 14 tahun. Setelah 3 kali triali di klub dia akhirnya masuk akademi dan menghasilkan 7 trofi juara. Musim terbaiknya pada 2018 lalu dengan mencetak 30 gol dari 36 laga," tulis Barcelona dalam keterangan resminya.

Ada satu hal menarik yang dilakukan Barcelona pasca resmi mendatangkan Gustavo Maia. Klub yang kini berusia 120 tahun itu langsung mematok harga tinggi dalam klausul kontraknya.

Tidak tanggung-tanggung, dilansir dari Goal International, Barcelona memasang harga sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp5,1 triliun untuk klausul Gustavo Maia. Angka itu jelas sangat besar untuk seorang pemain sepak bola yang belum punya pengalaman di Eropa.

Meski sudah resmi didatangkan, Gustavo Maia sendiri belum langsung bisa bergabung dengan tim utama asuhan Quique Setien. Ia lebih dahulu akan ditempat di tim Barcelona B untuk musim 2020/21.

Sekadar informasi, Gustavo Maia bukanlah pemain Sao Paulo pertama yang hijrah ke LaLiga tahun ini. Sebelumnya sudah ada Reinier yang bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%