Liga Europa

Liga Europa: Tiga Bintang yang Bisa Bawa AS Roma Bungkam Sevilla

Kamis, 6 Agustus 2020 19:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/officialasroma
Liga Europa: Tiga Bintang yang Bisa Bawa AS Roma Bungkam Sevilla Copyright: © twitter.com/officialasroma
Liga Europa: Tiga Bintang yang Bisa Bawa AS Roma Bungkam Sevilla

INDOSPORT.COM - Berikut tiga bintang yang mungkin bisa membawa AS Roma menaklukkan Sevilla pada babak 16 besar Liga Europa 19/20.

Pertandingan babak 16 besar Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma akan tersaji pada Kamis (6/8/2020) pukul 23.55 WIB. Ini merupakan partai hidup mati lantaran menganut sistem single match.

Sevilla cukup diuntungkan untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Hal itu karena mereka memiliki data statistik bagus dalam beberapa tahun terakhir.

Klub La Liga Spanyol itu pernah memegang rekor juara Liga Europa sebanyak lima kali yaitu pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016.

Sementara itu, AS Roma justru baru sekali masuk final Liga Europa yaitu pada musim 1990/1991 silam dan itu pun kalah.

Tetapi, AS Roma cukup percaya diri untuk bisa memenangkan pertandingan. Edin Dzeko dan kawan-kawan memiliki statistik tak pernah kalah dalam lima laga terakhir di Serie A Italia.

Bahkan, di pertandingan penutun kompetisi, AS Roma sukses menggulung juara Serie A Italia yakni Juventus dengan skor telak 3-1.

Berkaca pada lima pertandingan di Liga italia yang tak terkalahkan, terdapat beberapa pemain AS Roma yang berpotensi menjadi bintang serta membawa Serigala Ibukota menaklukkan Sevilla.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPRT coba merangkum serta mengulas tiga bintang yang berpotensi bisa bawa AS Roma raih kemenangan atas Sevilla.

Edin Dzeko
Nama pertama adalah Edin Dzeko. Striker berusia 34 tahun ini harus diwaspadai barisan belakang Sevilla, apalagi jika mengingat produktivitasnya sepanjang gelaran Liga Italia musim ini.

Total Edin Dzeko berhasil mencetak 16 gol dan 11 assist dalam 35 pertandingan Serie A Italia. Catatan yang membuat namanya bertengger sebagai top skor klub AS Roma sejauh ini.

Tidak cuma tajam di Liga Italia, mantan pemain Manchester City tersebut juga menunjukkan kapasitasnya di kancah Eropa. Terbukti, ia berhasil mencetak 3 gol dan 3 assist dari 7 pertandingan Liga Europa.