Bola Internasional

Termasuk Inter Milan, Ini 5 Klub yang Belum Bisa Dibobol Lionel Messi

Kamis, 6 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut tersaji 5 klub sepak bola dunia yang belum pernah sekalipun dibobol Lionel Messi, meski mereka pernah menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut tersaji 5 klub sepak bola dunia yang belum pernah sekalipun dibobol Lionel Messi, meski mereka pernah menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima klub sepak bola dunia yang belum pernah dibobol Lionel Messi, meski mereka pernah menghadapi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Lionel Messi adalah salah satu ikon sepak bola di jaman modern ini. Ia sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu dan masih setia bersama tim Catalan itu sampai detik ini. Ia pun selalu jadi andalan tim untuk membobol gawang lawan.

Messi asal Argentina ini memiliki kemampuan yang sangat tinggi. Tak heran ia bisa menjadi rival abadi bagi Cristiano Ronaldo. Messi sangat terkenal dengan kelincahan dan skill untuk mencetak gol melalui tendangan bebas (free kick).

Meski sekarang ia sudah berusia 33 tahun, tapi tandem Luis Suarez dan Antoine Griezmann itu tetap mampu mempertahankan statusnya sebagai raja di dunia sepak bola. Di LaLiga Spanyol 2019/20, ia sukses memuncaki top skor dan top assist sekaligus.

Namun, sehebat-hebatnya Lionel Messi, ternyata ia tak selalu bisa mencetak gol melawan semua tim yang dihadapi Barcelona. Melansir dari Sportskeeda, berikut lima klub top dunia yang belum perah dibobol sang maestro tersebut.

1. Al-Sadd

Meski bukan tim yang sangat populer, Al-Sadd tetaplah klub yang sangat mentereng di Liga Qatar. Di kancah domestik musim ini, klub yang ditukangi oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez tersebut sukses menghuni peringkat tiga di klasemen sementara Qatar Stars League 2019/20.

Barcelona baru satu kali menghadapi Al-Sadd, yaitu pada Piala Dunia Klub 2011. Pada laga yang berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang tersebut, Barca sukses menang 4-0. Namun, Lionel Messi hanya mampu menyumbang satu assist bagi Seydou Keita.

2. Napoli

Barcelona akan menghadapi klub Italia yang bernama Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20. Pada leg pertama, keduanya hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Dries Mertens ddan Antoine Griezmann telah menyumbang gol untuk masing-masing tim.

Termasuk di 16 besar tersebut, Barcelona sudah melawan Napoli lima kali dan menang tiga kali. Namun, Lionel Messi belum pernah sekalipun membobol gawang klub yang berjuluk Partenoei tersebut. Messi hanya mampu melakukan satu kali tendangan on target yang tak berbuah gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%