Bursa Transfer

Arthur Melo Akhirnya 'Kembali' ke Barcelona, tapi...

Jumat, 7 Agustus 2020 09:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus. Copyright: © juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

INDOSPORT.COM – Arthur Melo dikabarkan sudah kembali ke Barcelona setelah sempat mangkir latihan bersama rekannya. Kepulangannnya itu rupanya memiliki misi terkait kontraknya di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Arthur Melo menolak bermain untuk Barcelona sejak dirinya dijadikan alat tukar saat klub ingin mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus.

Begitu LaLiga Spanyol berakhir bulan lalu, dia pun langsung terbang ke negara asalnya Brasil dan tidak kembali saat sesi latihan dimulai lagi guna mempersiapkan ajang Liga Champions.

Sikapnya ini telah membuat presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu geram dan mengancam sang pemain akan menjatuhkan sanksi berupa denda bila terus merus merajuk.

Kini menurut laporan dari outlet olahraga Marca, gelandang 23 tahun itu berecana kembali Camp Nou dalam waktu 24 jam ke depan. Kepulangannya ini mungkin bertepatnya dengan jadwal Barcelona menghadapi Napoli untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/20).

Akan tetapi, kepulangannya itu bukan untuk bergabung dengan rekan setimnya dan bermain di laga penting tersebut, melainkan untuk membicarakan pemutusan kontraknya dengan Blaugrana.

Arthur sendiri  tampaknya sudah kecewa dengan Barcelona karena keinginannya untuk bertahan ditolak oleh klub dan dibuang ke Juventus pada musim panas ini.

Selain itu sejak kesepakatan transfer ke Juventus terjadi, hubungan Melo dengan pelatih Quique Setien langsung merenggang sehingga membuat dia tak lagi punya tempat di skuat utama.

Melo direkrut Juventus dengan biaya Rp1,16 triliun (sekitar 72 juta euro) ditambah dana lain, di mana transfer ini menjadi bagian dari kesepakatan Barcelona saat memboyong Pjanic dengan nilai mahar senilai 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus.

Di musim 2019-2020, Melo telah mencetak 3 gol dan 3 assist dalam 21 penampilannya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona.