Liga Inggris

Chelsea Sebaiknya Beli Kiper Ini untuk Saingi Liverpool dan Man City

Jumat, 7 Agustus 2020 16:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea disarankan membeli kiper baru menggantikan Kepa Arrizabalaga agar bisa bersaing dengan dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea disarankan membeli kiper baru menggantikan Kepa Arrizabalaga agar bisa bersaing dengan dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Chelsea disarankan membeli kiper baru menggantikan Kepa Arrizabalaga agar bisa bersaing dengan dua klub teratas Liga Inggris saat ini, Liverpool dan Manchester City.

Beberapa waktu terakhir, Kepa memang menjadi sorotan banyak pihak akibat penampilannya yang memburuk dari hari ke hari. Usulan dan saran untuk membuangnya pun bermunculan dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali eks pemain The Blues, Frank Sinclair, yang menyarankan mantan klubnya itu mendatangkan penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. Menurutnya, Oblak adalah pengganti tepat untuk Kepa yang nyatanya sudah terbukti overrated.

“Wajar saja apabila Frank Lampard sudah tak percaya lagi dengan Kepa, dia sering melakukan kesalahan yang sifatnya vital," ucap Frank Sinclair seperti diberitakan laman Express.

“Jika ingin berkompetisi dengan Liverpool dan Manchester City, Chelsea harus punya kiper berstandar tinggi dan Jan Oblak bisa melakukannya,” tambahnya lagi.

Penampilan Kepa Arrizabalaga bersama The Blues sendiri bisa dibilang kurang meyakinkan sejak didatangkan dari Athletic Bilbao dua tahun lalu. Label harganya yang selangit diakui Sinclair sebagai salah satu beban berat yang harus ditanggung sang pemain.

“Anda harus ingat dia adalah kiper yang masih sangat muda. Harga 71 juta poundsterling seolah menutup fakta bahwa dia masih belum berpengalaman di level sepak bola senior. Standar yang disematkan padanya tinggi sekali,” kata Sinclair.

Kepa pun menjadi sasaran banyak kritik yang semakin menjadi-jadi setelah ia hanya mencatatkan 53 persen penyelamatan di kancah Liga Inggris musim ini. Ia bahkan nyaris memecahkan rekor kebobolan terbanyak sepanjang sejarah klub.

Lalu, apakah saran Frank Sinclair untuk mendatangkan Jan Oblak pas untuk Chelsea? Namun terlepas dari itu, The Blues sebaiknya memperbaiki catatan kebobolan mereka jika ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris musim depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%