Bursa Transfer

David Silva Dapat Restu dari Sang Ayah untuk Segera Hijrah ke Lazio

Jumat, 7 Agustus 2020 17:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
David Silva Dapat Restu dari Sang Ayah untuk Segera Hijrah ke Lazio Copyright: © The Sun
David Silva Dapat Restu dari Sang Ayah untuk Segera Hijrah ke Lazio

INDOSPORT.COM - Ayah David Silva, Fernando Silva, menyebut anaknya menyukai sepak bola Italia. Untuk itu, ia merestui langkah David hijrah ke Lazio.

David Silva ingin segera menutup masa satu dekade bersama Manchester City. Santer dikabarkan, ia akan bergabung menjadi skuat Simone Inzaghi di S.S Lazio. 

Il Corriere dello Sport mengklaim bahwa mantan pemain Valencia itu setuju pindah ke Lazio. Saudara laki-laki David Silva bahkan elah mengunjungi pusat pelatihan Aquile di Formello, Italia. 

Dalam laporan yang sama, diberitakan pula bahwa saat ini para pihak tengah menuntaskan segala hal demi menyiapkan kontrak. 

Dilansir dari Football Italia, ayah David Silva, Fernando Silva beberkan bahwa anaknya sudah bersikukuh ingin meninggalkan Etihad Stadium.

Ia menjelaskan pula, David menyukai sepak bola Italia. Fernando pun memberi lampu hijau bagi sang anak jika ingin hijrah ke Lazio.

"David telah mengatakan kepada saya terkait keinginan pergi dari Manchester City setelah menjalani sedekade yang panjang. Saya ingin dia tetap di Eropa dan dapat dipastikan David mencintai Serie A," ujar Fernando Silva kepada El Transistor.

"Banyak tawaran datang dan dia harus segera mengambil keputusan. Tapi, saya senang jika dia bergabung dengan Lazio. Ini akan menjadi peluang besar untuk David," imbuhnya. 

I Biancoceleste dikabarkan mengajukan kontrak senilai 5 juta euro (sekitar Rp86 miliar) per tahun untuk David Silva selama tiga musim. Gelandang kreatif itu juga bakal mendapat rumah mewah serta jet pribadi.