Liga Indonesia

Profesional, Striker Argentina Tetap Bela Arema FC Meski Sang Pelatih Pergi

Jumat, 7 Agustus 2020 13:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - Striker kebangsaan Argentina, Elias Alderete tetap berkomitmen membela Arema FC meski ditinggal Mario Gomez yang memilih pergi pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Elias Alderete sebelumnya sempat disinyalir mengikuti jejak sang pelatih, yang memilih pergi karena tak sepakat dengan renegosiasi kontrak. Mengingat dia datang ke Stadion Kanjuruhan atas rekomendasi Mario Gomez.

"Saya profesional saja. Saya respek dengan Arema FC karena punya kontrak kerja di sini," tutur striker pinjaman dari klub Chacarita Junior itu pasca latihan Rabu (05/08/20).

Namun, Elias tetap menganggap eks Asisten Pelatih Valencia dan Inter Milan itu berjasa besar dalam membawanya sampai ke Liga 1. Kesempatan langka setelah menjalani hampir satu dekade bersama Chacarita Junior sejak di tim Primavera.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Coach Mario Gomez, karena telah memberi kesempatan hingga membawa saya datang ke sini," sambung dia.

Sejauh ini, baru Elias Alderete saja yang menunjukkan komitmennya untuk tetap berseragam tim Singo Edan dengan datang dan mengikuti program latihan. 

Sedangkan dua pemain asing Arema FC lainnya, Oh In-kyun dan Matias Malvino masih berada di negaranya masing-masing sejak libur panjang akibat pandemi covid-19 lalu.