Liga Indonesia

Sempat 'Hilang', 4 Pemain Sudah Gabung ke TC Timnas Indonesia

Jumat, 7 Agustus 2020 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Empat pemain muda, David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Empat pemain muda, David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Empat pemain muda, David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Keempat nama tersebut datang terlambat bergabung karena masih berada di Eropa dengan klub dan kegiatannya masing-masing. Mereka bahkan molor hingga lebih dari sepekan dari jadwal yang ditentukan untuk berkumpul pada 23 Juli lalu.

"Ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril," tutur Shin Tae-yong.

Sementara itu, jadwal latihan Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 dua kali mengalami perubahan, bahkan molor hingga lebih dari dua minggu. Hal itu dikarenakan tim pelatih menunggu hasil swab test virus corona dalam dua kali kesempatan.

Shin Tae-yong baru dijadwalkan memimpin latihan secara normal pada Jumat (07/08/20) sore ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Sebelumnya, para pemain todak diizinkan beraktifitas di luar hotel dan hanya latihan mandiri di kamar.

David Maulana, Brylian Aldama, Elkan Baggot dan Witan Sulaeman diproyeksikan untuk Timnas U-19 yang akan bermain di Piala Asia U-19 2020. Sedangkan Egy Maulana Vikri masuk ke bagian Timnas senior untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%