Liga Indonesia

Cedera Parah, Kiper Arema FC Batal Beraksi pada Lanjutan Liga 1

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Ajie mendapat perawatan cedera saat latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Ajie mendapat perawatan cedera saat latihan.

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie dipastikan batal beraksi di bawah mistar gawang pada lanjutan kompetisi Liga 1, pasca divonis cedera cukup parah yang dialaminya. 

Konfirmasi itu mengacu pada keterangan yang dipaparkan tim medis Arema FC. Dari diagnosa yang sudah dilakukan, Kurniawan Kartika Ajie divonis mengalami cedera parah hingga mengharuskannya naik ke meja operasi.

"Atas cederanya, Ajie menunggu jadwal untuk operasi," tutur Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi dalam konfirmasinya kepada media di Malang.

Sedangkan kepastian Ajie batal beraksi lagi pada lanjutan Liga 1, mengacu pada estimasi waktu terhadap cederanya. Yaitu mencakup masa recovery hingga sampai sang pemain dalam kondisi siap bertanding lagi.

"Perkiraan, dia harus absen selama sembilan seperti halnya Dedik Setiawan," dokter dengan gelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera berupa dislokasi patella (tempurung lutut) saat menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin (03/08/20) lalu.

Eks kiper Persiba Balikpapan itu bahkan harus dibopong oleh tim medis. Pada program latihan perdana itu, Hanif Sjahbandi juga mesti menepi dari lapangan akibat mengalami masalah pada engkel kaki.