Liga Champions

Depak Juventus dari Liga Champions, Pelatih Lyon: Ini Momen Terbaik dalam Karier Saya

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Pelatih Lyon, Rudi Garcia, menyebut kesuksesan depak Juventus dari ajang Liga Champions merupakan salah satu momen terbaik dalam perjalanannya. Copyright: © Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Pelatih Lyon, Rudi Garcia, menyebut kesuksesan depak Juventus dari ajang Liga Champions merupakan salah satu momen terbaik dalam perjalanannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Lyon, Rudi Garcia, menyebut kesuksesan depak Juventus dari ajang Liga Champions merupakan salah satu momen terbaik dalam perjalanan kariernya. 

Lyon kalah 1-2 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 melawan Juventus. Meski kalah, Memphis Depay dkk berhak melaju ke babak perempatfinal karena agresivitas gol tandang.

Sukses menyingkirkan Bianconeri dari Liga Champions ternyata merupakan momen terbaik dalam karier pelatih Lyon, Rudi Garcia.

"Ini merupakan salah satu momen paling memuaskan dalam karier saya. Menjegal Juventus (di Liga Champions) benar-benar sebuah eksploitasi," ujar Rudi Garcia kepada Sky Sport Italia

"Kami cukup kecewa lantaran kebobolan sebelum paruh waktu karena gol tersebut membuat Juventus percaya diri. Kemudian, kami kembali kebobolan lewat gol yang diciptakan Ronaldo. Namun, kami tetap tenang dan berusaha menjaga bola," imbuhnya. 

Kesuksesan mendepak Juventus dari turnamen paling elite di Eropa juga membuat Rudi Garcia mampu membuktikan kepada fans bahwa dirinya layak mendapat kepercayaan sebagai pelatih. 

Diketahui, Garcia awalnya tidak begitu diterima oleh fans Lyon saat awal penunjukannya karena pernah menangani rival mereka, Olympique Marseille, antara 2016 dan 2019.

Selanjutnya, di babak perempatfinal, Lyon akan berhadapan dengan Manchester City. Skuat Pep Guardiola lolos usai singkirkan Real Madrid lewat agregat 4-2.