Liga Champions

Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Media Italia: Sarri Out

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Beberapa surat kabar Italia menyuarakan agar Juventus memecat Maurizio Sarri setelah tersingkir dari Liga Champions musim 2019/2020. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Beberapa surat kabar Italia menyuarakan agar Juventus memecat Maurizio Sarri setelah tersingkir dari Liga Champions musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Beberapa surat kabar Italia menyuarakan agar Juventus memecat Maurizio Sarri setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions musim 2019/2020.

Kemenangan wajib diraih oleh Juventus untuk bisa melenggang ke perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Namun, menang saja belum cukup. Mereka harus menundukan Lyon dengan selisih dua gol akibat kekalahan 0-1 pada laga tandang bulan Februari lalu.

Impian itu pudar ketika Memphis Depay menjebol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-12 lewat titik penalti. Cristiano Ronaldo lantas menyemakan kedudukan pada menit ke-42 melalui tendangan penalti juga.

Pemain asal Portugal tersebut akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-60 untuk membawa Juventus berbalik unggul dengan skor 2-1. Dalam situasi ini, SI Nyonya Tua hanya perlu menambahkan satu gol lagi untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sayangnya, pasukan Maurizio Sarri tidak bisa membobol gawang Lyon yang dijaga oleh Anthony Lopes untuk ketiga kalinya. Juventus harus rela tersingkir usai kalah dalam produktivitas gol tandang.

Melihat hasil yang tidak memuaskan tersebut, surat kabar Italia menyuarakan untuk pemecatan pelatih, Maurizio Sarri. Media tersebut adalah Tuttosport yang mengeluarkan tagline di pemberitaannya dengan tulisan “Sarri Out”.

Selain tulisan Sarri Out, media berbasis di Kota Turin itu juga menegaskan bahwa meski Ronaldo bermain luar biasa, Juventus tetap tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar melawan Lyon. Mereka juga meyakini ini adalah kegagalan dari Sarru sebagai pelatih.

“Meskipun Ronaldo bermain luar biasa, Juventus tetap tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar saat melawan Lyon. Ini kegagalan bagi Sarri yang tidak mampu memberi timnya gaya permainan yang meyakinkan,” tulis media tersebut.

Selain Tuttosport, media Italia lainnya seperti La Gazetta Dello Sport juga melaporkan bahwa Sarri terancam untuk kehilangan pekerjaannya dan akan digantikan dengan Simeone Inzaghi dan Zinedine Zidane di musim depan.

Selain di kompetisi Liga Champions, pola permainan yang diberikan Sarri memang belum maksimal ketika diterapkan di Serie A Liga Italia musim 2019/2020. Meski memenangkan Scudetto, pola permainan dari Juventus sendiri juga terlihat tidak konsisten setelah dilanjutkannya kompetisi setelah pandemi virus corona.

Dengan hasil tersebut sudah dipastikan Olympique Lyon lolos dan melaju kebabak perempatfinal Liga Champions dan akan berhadapan dengan Manchester City yang juga berhasil memenangkan pertandingan melawan Real Madrid.

Pertandingan perempatfinal Liga Champions tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB, di Stadion Jose Alvalade, Lisboa, Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%