Liga Champions

Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Bayern Munchen dan Chelsea

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GettyImages
Termasuk Arjen Robben, berikut deretan pemain yang pernah berseragam Bayern Munchen dan Chelsea. Copyright: © GettyImages
Termasuk Arjen Robben, berikut deretan pemain yang pernah berseragam Bayern Munchen dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen dan Chelsea sejatinya tak memiliki rivalitas panjang sebagai sebuah klub sepak bola. Namun dalam satu dekade terakhir, rivalitas keduanya muncul walau jarang berhadapan satu sama lain.

Semua bermula sejak kekalahan menyakitkan yang diterima Bayern Munchen di final Liga Champions 2011/12. The Bavarian yang tampil di kandangnya dan di depan pendukungnya sendiri harus menelan pil pahit karena tumbang dari Chelsea.

Padahal sebelum dimulainya laga final, Bayern Munchen diunggulkan akan menang mudah dari Chelsea. Namun The Blues tampil ngotot dan memaksa FC Hollywood tumbang lewat drama adu penalti.

Luka tersebut pun masih dirasakan hingga kedua tim akhirnya bertemu kembali di babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Bayern Munchen yang masih memiliki beberapa pemain yang sama saat tumbang dari Chelsea pada 2012 silam mengusung misi balas dendam.

Sementara misi balas dendam tersebut bisa dituntaskan dengan baik. Tiga gol di kandang Chelsea cukup menyembuhkan sedikit luka yang terjadi delapan tahun silam. Misi balas dendam pun diyakini akan dituntaskan saat menjamu The Blues di Allianz Arena, Minggu (09/08/20) WIB.

Pertandingan kedua tim pun jelas akan menyita perhatian beberapa pecinta sepak bola dan para legenda kedua tim. Tentunya, pertandingan antara keduanya juga akan menyita perhatian tiga pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Chelsea.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain yang pernah membela Bayern Munchen dan Chelsea.

1. Arjen Robben

Winger asal Belanda ini dikenal dengan kecepatan dan tendangan keras dari kaki kirinya. Namanya pun melambung saat membela Bayern Munchen, terutama usai membawa The Bavarian menjadi kampiun Liga Champions pada 2013 silam.

Namun jauh sebelum menancapkan namanya sebagai pemain andalan Bayern Munchen, Arjen Robben pernah membela Chelsea sejak 2004 hingga 2007. Secara tak langsung, The Blues lah yang mengenalkan namanya ke penjuru Eropa saat dirinya baru berusia 20 tahun sebelum hijrah ke Real Madrid dan bergabung The Bavarian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%