Bola Internasional

Sembuh dari Virus Corona, Xavi Hernandez Didenda Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 8 Agustus 2020 02:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, mendapatkan nasib sial karena harus membayar denda puluhan juta rupiah pasca sembuh dari virus corona.

Xavi Hernandez yang saat ini menjadi pelatih kepala klub Qatar, All Sadd, dianggap telah melanggar protokol dari pemerintah Qatar mengenai masa karantina.

Diketahui, Xavi Hernandez mengkonfirmasi bahawa dirinya dinyatakan positif virus corona pada 25 Juli 2020 lalu. Namun, pada 29 Juli 2020, Xavi Hernandez justru memberitahu lewat Instagram kalau ia sudah dinyatakan sembuh.

"Saya ingin menyampaikan kalau saya sudah sembuh dan kembali ke rumah bersama keluarga dan tim Al-Sadd," tulis Xavi Hernandez beberapa waktu lalu.

Xavi dianggap telah melanggar aturan karainta selama 14 hari yang ditetapkan kementrian kesehatan Qatar. Belum ada sepekan, Xavi justru malah kembali beraktivitas seperti biasa.

Karena hal itu, pemerintah Qatar kemudian melayangkan denda sebesar 2.700 dollar AS atau setara dengan 37,8 juta rupiah kepada legenda Timnas Spanyol tersebut.

"Xavi Hernandez tidak menaati peraturan protokol corona yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Qatar," kata pernyataan Al Sadd.

Selain Xavi Hernandez, ternyata ada dua pemain Al-Sadd bernama Hammam al-Amin dan Abdul Karim yang dijatuhi denda dengan nominal sama. Namun belum diketahui pelanggaran apa yang telah dilakukan dua pemain itu.